ARTICLE

Mon - Jan 22, 2018 / 607 /

Ini Caranya untuk Membesarkan Anak yang Jenius

Siapa sih yang tidak mau punya anak yang jenius? Sebuah kebanggaan tersendiri jika orang tua mempunyai anak yang pintar secara akademis. Orang tua akan sangat terbantu karena tidak perlu memberikan pelajaran tambahan kepada anaknya, karena les akademis tersebut lumayan harganya.

Tapi ternyata, tahukah SuperParents bahwa anak-anak yang jenius ini punya cara dalam membesarkan atau mendidiknya? Mau tahu lebih lanjut caranya? Bacalah beberapa poin di bawah ini. 

 

1. Kasih sayang orang tua.

photo by: NewIndianExpress

Dukungan dan bantuan dari orang tua menstimulasi perkembangan anak secara signifikan. Seperti tanaman, jika memang dia dipelihara dengan baik, maka akan menghasilkan buah yang baik pula.

 

2. Tugas yang kompleks atau sulit.

image by: Google Play

Tugas yang kompleks dapat membantu anak untuk membangun fleksibilitas mental dan perkembangan koneksi neuron pada otak. Jadi ketika anak diperhadapkan dengan masalah yang sulit, ia akan terbiasa untuk menyelesaikannya. Asalkan jangan terlalu sering membebaninya ya SuperParents.

 

3. Teka teki dan video games.

Photo by: University of Oxford

Teka teki dan video games dapat mempertajam cara berpikir, ingatan, perhatian, dan kemampuan untuk merencanakan. Permainan tersebut memang dapat membantu anak menjadi jenius tapi jangan berlebihan ya SuperParents.  Tetap berikan batasan agar anak tidak kecanduan bermain.

 

4. Memainkan alat musik.

Photo by: Nick Jr. Parents

Hal ini tidak hanya dapat membantu perkembangan intelektual anak, namun juga orang dewasa.

 

5. Membaca buku.

Photo by: GSOFamilies

Kebiasaan membaca buku adalah cara terbaik untuk belajar di masa kecil Anda dan dapat bertahan seumur hidup.

 

6. Bahagia!

Photo by: discovermagazine

Tapi hal yang terpenting dari semuanya itu adalah kebahagiaan dan rasa syukur atas akal budi yang Tuhan sudah berikan kepada masing-masing anak. Orang tua tidak perlu memaksakan anaknya untuk menguasai berbagai hal dalam satu waktu demi membanggakan orang tua. Karena setiap anak punya talenta yang berbeda-beda dan unik.

Dukunglah anak apapun talenta mereka. Amsal 22: 6, “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

Sumber: Brightside

Baca juga:

SEBAIKNYA JANGAN LAKUKAN 3 HAL INI DI DEPAN ANAK, KARENA AKAN BERAKIBAT BERIKUT

AYO BANTU ANAK YANG DIBULLY MULAI DARI RUMAH

CARA INI BISA DIGUNAKAN UNTUK MEMPERKENALKAN KRISTUS KEPADA ANAK

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK