ARTICLE

Tue - Dec 19, 2017 / 1257 / Sunday School

5 Permainan Seru untuk Liburan Natal Anak

Kurang dari seminggu kita menuju Natal!!! Rasanya sangat tidak sabar ya bisa berlibur bersama dengan anak-anak. Atau bahkan sudah ada beberapa SuperParents yang sudah mengambil cuti untuk berlibur lebih awal dengan buah hati. Apa kegiatan yang biasanya SuperParents lakukan bersama anak di liburan Natal dan tahun baru selain ke gereja untuk beribadah?

Daripada pusing-pusing memikirkan harus pergi kemana dan menghabiskan dana yang cukup besar, Superbook punya beberapa pilihan kegiatan yang dapat SuperParents lakukan lho bersama anak dirumah. Atau mungkin untuk SuperParents juga merangkap sebagai guru sekolah minggu, permainan seru ini bisa lho digunakan untuk perayaan Natal di gereja juga!

 

1. Berburu hadiah Natal

Kalau pada Paskah biasanya anak akan berlomba mencari telur paskah yang di sembunyikan, saat Natal SuperParents dan SuperTeacher bisa menyembunyikan kado-kado kecil yang sederhana. Misalnya permen tongkat, cokelat, aksesoris Natal, kue Natal yang dibungkus cantik, dan masih banyak lagi. Anak yang bisa menemukan hadiah tersebut, boleh mendapatkan hadiahnya.

 

2. Lemparan Jinggle Bell

Permainan ini hanya membutuhkan 20 gelas plastik atau kertas, 2 karton, 20 bola kecil (bola pingpong), kertas kecil untuk nilai dan double tip. SuperParents bisa menempelkan 10 gelas dengan double tip pada masing-masing karton seperti ini.

 

Berikan nilai pada masing-masing dasar gelas. Misalnya nilai mulai dari 5,20, dan 50. Nilai terbesar (50) ada di gelas bagian tengah. Sedangkan nilai 5 dan 20 ada di gelas-gelas sekitarnya. Kemudian mintalah anak untuk berlomba mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dengan melemparkan bola ke dalam gelas. Siapa yang mendapatkan poin terbanyaklah menang.

 

3. Boling Snowman

SuperParents atau SuperTeacher tidak perlu pusing untuk membuat snowman (boneka salju) ini. Hanya dengan karton tisu bekas, spidol, dan kawat berbulu. Murah kan bahannya. Setelah itu, sediakan bola plastik atau bisa memakai bola tenis sebagai pengganti bola boling.

Cara bermainnya adalah dengan menyusunnya seperti gambar berikut ini, kemudian anak akan berlomba sebanyak mungkin menjatuhkan snowman yang sudah disusun. Siapa yang paling banyak menjatuhkan, dialah yang menang!

 

4. Dilarang Membunyikan Lonceng

Permainan seru ini asiknya dimainkan beramai-ramai. SuperParents dan SuperTeacher hanya membutuhkan lingkaran hula hoop yang atasnya digantungkan 3 lonceng. Anak akan berbaris untuk melewati hula hoop tersebut tanpa boleh menyentuh dan membunyikan loncengnya. Kalau sampai bunyi, berarti dia harus mengulang dari awal. SuperParents dan SuperTeacher bisa membuat 2 kelompok supaya semakin seru. Jadi mereka saling berlomba dulu-duluan melewati hula hoop.

 

5. Permainan Mengingat Cokelat

SuperParents dan SuperTeacher hanya membutuhkan cokelat yang dibungkus dengan alumunium foil dan belakangnya bisa dibubuhkan huruf atau gambar yang nantinya dicocokkan. Anak akan mencoba mencocokkan huruf atau gambar dibelakang coklat. Kalau sudah cocok, cokelat itu akan keluar dari susunan.  Lanjutkan dengan yang lainnya.

Sumber: Berbagai sumber

Baca juga:

3 CARA BERPAKAIAN UNTUK KE GEREJA INI WAJIB DIAJARKAN KEPADA ANAK LHO

INI LHO 7 KALIMAT YANG SEMUA ANAK HARUSNYA DENGAR

MAU MEMBUAT ORANG TUAMU BAHAGIA? INI CARANYA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK