ARTICLE

Mon - Dec 11, 2017 / 2749 /

Kita Selalu Lupa Sama Hal Ini, Padahal Penting Lho!

Terkadang kita sering kali melupakan hal kecil, yang tiap hari sebenarnya kita temui dan rasakan. Ilustrasiku ini menceritakan tentang 'Terima kasih / thank you,'  ini hal kecil yang seringkali kita lupakan. Mengucapkan terima kasih, tidak hanya untuk pekerjaan yang orang lain lakukan untuk kita.

Dalam Mazmur 105 : 1

“Bersyukurlah kepada TUHAN, serukanlah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa!”

Juga di dalam Mazmur 106 : 1

“Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.”

Baik kita kelebihan ataupun kekurangan, kita tetap harus bersyukur karena Tuhan masih menyertai dan Dia tidak pernah meninggalkan kita. Mari lihatlah sekelilingmu sebentar saja, orang yang lalu lalang, pengemis, pengamen, teman-teman kantor, orang tua, sahabat, pekerjaan yang kamu miliki, nafas yang kamu hembuskan, kesehatan yang kamu nikmati, wajah yang cantik/ganteng yang Tuhan berikan, kemampuan yang kamu miliki.

BERTERIMAKASIHLAH, karna Tuhan memberikanmu semuanya itu. 

Hal kecil itu, mulai saat ini jangan lagi kita lupakan. Berterimakasih apapun kondisimu, aku membuktikannya sendiri walau terkadang proses itu tidak instan seperti mie instan. Tapi waktu aku mengucapkan terimakasih dalam setiap kondisi, dalam pekerjaanku, kesehatanku, orang tuaku, apapun itu. Ada perasaan bahagia dan damai di dalam hatiku, saat aku mensyukuri apa yang sudah Tuhan beri dalam hidupku.

Oleh : Ully Manulang dimuat di Jawaban.com

Baca juga:

BEGINI CARANYA MENANGANI ANAK HIPERAKTIF DI KELAS SEKOLAH MINGGU KAKAK

DARIPADA BOSAN SAAT LIBURAN, KAMU BISA TONTON 5 FILM INI BERSAMA KELUARGA LHO!

INILAH AYAT PEDOMAN PARA PASANGAN KRISTEN

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK