ARTICLE

Mon - Dec 11, 2017 / 3336 /

Daripada Bosan Saat Liburan, Kamu Bisa Tonton 5 Film Ini Bersama Keluarga Lho!

Siapa yang Natalan kali ini pergi berlibur ke rumah saudara atau pulang kampung? Wah kalau libur Natal dan tahun baru ini tidak kemana-mana tentunya menjenuhkan ya. Kamu bisa menghabiskan waktu secara kreatif bersama teman ataupu keluarga. Misalnya membuat ornamen Natal, memasak kue kering bersama ibu, ataupun membersihkan dan menghias rumah.

Tapi kalau kalian bosan dirumah dan belum ada rencana kegiatan apapun, Superbook punya rekomendasi film-film yang bisa kalian tonton pada saat liburan nanti. Kamu bisa menontonnya bersama dengan keluarga sambil memakan popcorn dan minuman dingin. Check this out:

 

1. Kado Terindah (Superbook)

Dalam episode ini, Chris tidak mau membantu ibunya untuk menata miniatur palungan di rumah karena dia buru-buru ingin ke mall untuk memenangkan hadiah utama. Sesampainya di mall Superbook membawa Chris, Joy, dan Gizmo ke Bethlehem kuno bertemu Maria dan Yusuf. Disanalah mereka mengalami makna Natal yang sejati, kado dari Tuhan, yaitu Tuhan Yesus.

 

2. The Ultimate Gift

Film yang disutradarai Michael O ini menyuguhkan segudang pesan moral dan amanat yang patut untuk ditiru. Dalam film ini dikisahkan ada seorang anak bernama Jason yang menghabiskan hidupnya untuk kesenangan duniawi dan berfoya-berfoya.

Suatu hari, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa kakeknya meninggal dunia. Namun sebelum meninggal kakeknya telah menyediakan warisan khusus untuk Jason. Akan tetapi, warisan itu tidak diberikan semena-mena. Jason harus melewati berbagai rintangan dan tantangan yang telah dicatat oleh kakeknya sebelum meninggal. Tantangan itu berisi sederet pelajaran hidup lengkap dengan hadiah-hadiah yang bersifat kekal. Mau tak mau Jason harus melakukan itu. Akankah Jason sanggup melewati setiap rintangan yang ada?

 

3. The Nativity Story

Rilis sejak tahun 2006, The Nativity Story menyuguhkan kisah yang super duper menarik. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan masa ketika Maria menerima wahyu dari Tuhan bahwasanya ia akan mengandung sang Juruselamat Manusia yaitu Yesus Kristus. Kisah yang ditayangkan sepenuhnya diambil dari Alkitab, tidak dikurangi atau dilebih-lebihkan. Cerita dimulai saat malaikat Gabriel mendatangi seorang perawan bernama Maria yang akan menikah dengan Yusuf. Malaikat bernazar bahwa Maria akan mengandung seorang Juruselamat.

 

4. God’s Not Dead 2

Sesuai dengan judul yang dibawa, film ini membuktikan bahwa Tuhan kita tidak pernah mati. Dikisahkan ada seorang guru bernama Grace, ia seorang Kristen yang taat. Suatu ketika, salah satu muridnya menanyakan hal yang berhubungan dengan kekristenan. Sebagai seorang guru, Grace menjawabnya dengan mengutip ayat Alkitab. Tindakannya ini ternyata dipandang sebagai hal yang melanggar hukum oleh pihak sekolah dan pemerintah.

Orang yang kontra dengannya berpendapat bahwa Tuhan itu tidak ada, Tuhan itu mati. Grace harus melalui proses pengadilan untuk membuktikan bahwa Tuhan itu hidup. Bersama dengan seorang pengacara, Grace berjuang dan berdiri untuk menyatakan imannya bahwa Tuhan itu tidak mati. Akankah Grace dan pengacaranya berhasil membuktikan keberadaan Tuhan?

 

5. Letters To God

Menceritakan Tayler Doherty, seorang anak berusia 8 tahun mengidap penyakit kanker. Tayler divonis bahwa umurnya tidak akan lama lagi. Namun keadaan ini tidak membuatnya menjadi pribadi yang lemah dan pesimis. Dia tetap percaya bahwa Tuhan sangat mengasihinya. Setiap hari ia menulis surat yang berisi harapan-harapan dan doa yang ditujukan kepada Tuhan.

Lalu ia mengirim surat tersebut melalui kantor pos. Tentu saja, hal ini membuat petugas kantor pos bernama Brady sangat bingung. Akhirnya, Brandy menyimpan setiap surat yang di buat oleh Tayler untuk Tuhan. Singkat cerita, lewat surat-surat itulah hidup Brady dipulihkan bahkan hidup semua orang yang dekat dengan Tayler termasuk ibunya, kakaknya, neneknya, dan semua tetangganya.

Film ini sangatlah menginspirasi kita semua khususnya penderita kanker ataupun penyakit lainnya yang merasa putus asa. Iman dan optimisme yang di tunjukan Tayler membuktikan bahwa Tuhan lebih besar dari masalah yang ada. So, kamu harus tonton film ini, supaya kamu jadi berkat untuk orang lain seperti Tayler.

Sumber : generasihero.com & Superbook

Baca Juga:

KAMU SEDANG ADA MASALAH? DENGARKAN LAGU ROHANI INI YUK SUPAYA KUAT DAN MAMPU

MENYAMBUT NATAL DENGAN SENANDUNG MERDU DARI CASTING CROWN. INILAH ULASANNYA

TERNYATA 10 FILM DISNEY INI MENGANDUNG NILAI-NILAI KRISTIANI LHO!

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK