ARTICLE

Wed - Oct 25, 2017 / 5318 /

7 Alasan Super Guru Sekolah Minggu Laki-laki Cocok Jadi Pasangan Hidup Kamu!

Tidak sedikit perempuan Kristen yang mengeluh sulitnya mencari jodoh yang cocok dengan mereka. Padahal tahukah kamu, kalau guru sekolah minggu atau yang familiar disebut GSM laki-laki itu ternyata “high quality jomblo” lho! Walaupun banyak stigma kalau GSM laki-laki itu tidak macho lah, terlalu ceria seperti anak-anak, atau tidak dewasa tapi jangan pernah remehkan mereka lho untuk jadi jodoh kamu.

Kamu mau tahu alasannya kenapa kamu bakalan pilih GSM untuk jadi pasangan hidupmu? Ini dia:

 

Pribadi yang menyenangkan.

Saking seringnya berkutat dengan anak-anak dan berusaha membuat mereka bahagia, GSM akan cari cara sekreatif mungkin agar ketika mengajar kelas jadi hidup dan menyenangkan. Keceriaan anak-anak biasanya juga menular lho ke GSM. Nah bayangkan saja, membahagiakan anak-anak saja bisa, apalagi membahagiakan kamu. Ya kan?

 

Siap jadi ayah.

Tentunya menjadi GSM punya pengalaman dalam mengasuh anak donk. Misalnya ada anak yang rewel dikelas, dia bisa menenangkannya. Atau ada anak yang mem-bully anak lain, dia bisa melerai dan menasihatinya. Dari pengalaman inilah, kamu tahu dia adalah orang yang cocok untuk jadi ayah untuk anak-anak kalian nantinya. Asik!

 

Pandai menyiapkan segala sesuatu.

GSM bukan pekerjaan yang mudah lho. Mereka harus menyiapkan bahan materi seminggu sebelumnya, mampu menyampaikan Firman Tuhan yang berat menjadi ringan sesuai dengan kebutuhan anak-anak, menyiapkan permainan atau kegiatan menarik ketika sekolah minggu, dan masih banyak lagi. Wah pokoknya aman lah kalau berumah tangga bersamanya, sudah disiapkan soalnya.

 

Pribadi yang sabar dan pengertian.

Banyak kondisi yang bisa membuat anak-anak mempunyai mood yang tidak baik ketika sekolah minggu. Entah mereka habis ngambek ke orang tuanya, belum sarapan, masih mengantuk, sedang tantrum, dan lainnya. Supaya bisa mengatasi anak-anak seperti ini, otomatis GSM harus sabar dan pengertian menghadapinya.

 

Awet muda.

Seringnya bersama anak-anak membuat GSM sering tersenyum dan tertawa sehingga otot-otot wajah mereka menjadi kencang dan terlihat awet muda. Bersama anak-anak membuat bahagia, ceria dan bersemangat lho!

 

Lemah lembut bukan lemah gemulai.

Kesabarannya dalam menangani berbagai tingkah unik anak memperlihatkan sisi kelemah lembutan mereka. Mereka saja bisa menangani anak dengan lemah lembut, apalagi kalau kamu sedang bersusah hati. Para GSM ini akan dengan senang hati menghibur dan membantu kamu lho. Awh..awh..

 

Langka

Ayo hitung jumlah GSM di gereja kamu! Ada berapa coba? Setahu mimin, jumlah GSM laki-laki di berbagai gereja biasanya kalah banyak sama GSM perempuannya. Inilah yang menyebabkan populasi mereka langka dan patut diperebutkan!

Walaupun mungkin tidak semua GSM laki-laki memenuhi semua kriteria ini secara sempurna, pilihan jatuh ditangan kamu. Berdoalah ketika kamu akan menentukan pasangan hidup dan terimalah mereka apa adanya. Bukan ada apanya ya. (CC)

Baca juga:

GIMANA SIH SUPAYA BISA JADI “SUNDAY SCHOOL TEACHER ZAMAN NOW”?

7 KESALAHAN FATAL YANG SERING DILAKUKAN GURU SEKOLAH MINGGU

5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS JADI GURU SEKOLAH MINGGU

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK