ARTICLE

Thu - Oct 19, 2017 / 2250 /

Ingin Memiliki Anak yang Sukses? Sebaiknya SuperParent Lakukan Ini

Tahukah SuperParent kalau sikap Anda menentukan sukses tidaknya seorang anak? Walaupun saat ini SuperParent tidak mempunyai jabatan tinggi atau kekayaan melimpah, ternyata Anda pun bisa tetap mengantarkan anak untuk mencapai kesuksesan lho. Orang tua sebaiknya punya cara kreatif agar anaknya bisa menjadi seorang “petarung” tangguh dalam kehidupan mereka.

Membuat anak berprestasi harus dimulai dari gaya asuh SuperParent sendiri. Parenting yang baik adalah kunci utama agar anak sukses di masa depan. Nah, SuperParent mau tahu caranya membesarkan anak yang sukses nantinya? Simak tips dari Bussiness Insider berikut ini.

 

Ajak anak untuk selalu mengerjakan pekerjaan rumahnya sejak mereka kecil.

Julie Lythcott-Haims, penulis ‘How to Raise Adult’ atau ‘Cara Membesarkan Orang Dewasa’ berbagi tips tentang membesarkan anak sukses. Menurutnya, tahap pertama membesarkan calon orang sukses adalah dengan membiarkan anak mengerjakan pekerjaan rumah.

“Kalau bukan anak-anak sendiri yang mengerjakan pekerjaan rumah, berarti ada orang lain yang harus mengerjakan tugas itu untuk mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dengan mengerjakan pekerjaan rumah, anak belajar bahwa jika ia harus mampu bertanggung jawab terhadap keperluannya sendiri. Hal ini bisa diterapkan pada berbagai aspek kehidupannya hingga ia dewasa kelak.

 

Ajari anak untuk bergaul.

Orangtua dari anak sukses akan mengajari anaknya cara bergaul yang baik dengan lingkungannya. Ajaran orangtua tentang empati pada sesama, menolong teman, berbagi, antri, dan kebiasaan baik lainnya akan membuat anaknya lebih sukses di dunia kerja daripada mereka yang tidak diajari oleh orangtuanya.

 

SuperParent jangan bertengkar di depan anak ya.

Suami istri yang memiliki hubungan sehat satu sama lain akan lebih bisa membesarkan anak dengan mental yang stabil dibanding pasangan yang banyak cekcok dengan pasangannya. Anak yang dibesarkan dari pasangan yang bercerai maupun tidak akur cenderung akan jadi depresi saat ia dewasa.

 

Milikilah keinginan agar anak punya pendidikan yang tinggi.

Rencanakan dan siapkan biaya beserta sumber daya agar anak bisa sekolah sampai tingkat tinggi. Bukan untuk memaksa anak. SuperParent juga harus tetap memahami kondisi anak dan tidak mengabaikan potensi mereka sendiri. Soalnya banyak anak zaman sekarang yang depesi karena harus menjalani obsesi orang tuanya.

Kembangkan potensi anak dengan memperhatikan kebahagiaannya juga. Jangan sampai hal yang menurut orangtua adalah yang terbaik, akhirnya jadi menyiksa anak secara psikologis. (CC)

Source : theasianparent.com

Baca juga:

ALASAN PENTING ORANG TUA PERLU BERDISKUSI SEKSUALITAS DENGAN ANAK

12 KESALAHAN ORANG TUA YANG DAPAT MENGHANCURKAN ANAK TANPA SADAR

BOLEHKAH PRIA MENJADI AYAH RUMAH TANGGA?

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK