ARTICLE

Mon - Jun 25, 2018 / 1705 / Inspirational

Daripada Lipsync Melulu, Ajak Anak Mengembangkan Talenta Bernyanyinya Dengan Cara Berikut

Setelah beberapa waktu lalu membahas langkanya lagu anak, kali ini kita menyinggung sedikit salah satu aplikasi video musik yang lagi booming yang muncul di pertengahan 2017. Sebenarnya aplikasi ini tidak mengandung unsur negatif. Namun sayangnya banyak pengguna yang tidak mengembangkan kegunaannya secara bertanggungjawab.

Jika Anda melihat yang meng-cover lipsync melalui aplikasi ini, rata-rata mereka adalah anak kecil yang baru beranjak remaja. Secara psikologis hal ini mempengaruhi perkembangan mental mereka lho.

Dikutip dari salah satu artikel di www.sehatfresh.com, penelitian yang diterbitkan di Springle’s Journal Sexuality and Culture mengungkapkan bahwa lagu dewasa yang berisi tema seksual akan mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan anak. Anak-anak di sekitar kita yang beranjak remaja ini bukan hanya mendengarkan, namun juga menyanyikan lagu-lagu tersebut.

Baca juga: GEBRAKAN SAVE LAGU ANAK SUDAH DIMULAI.

ANAK IBU INI MEM-BULLY TEMANNYA DAN AKHIRNYA IA MENERIMA HUKUMAN YANG TIDAK BIASA

PESAN PRESIDEN JOKO WIDODO YANG BERULANG-TAHUN HARI INI UNTUK ANAK-ANAK SELURUH INDONESIA.

Lagu anak seharusnya berisi tentang dunia anak. Keluarga, orangtua, sekolah, guru, teman, binatang peliharaan. Sementara lagu dewasa konteksnya lebih luas, hal-hal yang belum dialami anak-anak. Karena aplikasi ini, anak menjadi dewasa sebelum waktunya. Secara tidak sadar anak-anak dipaksa memahami permasalahan orang dewasa lewat lirik-lirik lagunya.

Sebagai media yang bergerak di bidang anak, Superbook peka terhadap langkanya lagu anak. Gerakan kembalikan lagu anak juga menggugah Superbook untuk berpartisipasi langsung. Untuk itu, Superbook mengeluarkan satu buah album DVD lagu rohani anak.

Album DVD Superbook ini menyajikan empat belas buah lagu yang sangat apik. Dua belas lagu di antaranya disertai gerakan dance yang mudah dipelajari anak-anak. Lagu-lagunya juga penuh dengan nilai edukasi karena menggunakan bahasa Inggris dengan teks terjemahan bahasa Indonesia. Dengan konten rohani, album DVD ini membantu anak lebih mengenal Tuhan melalui cara dan bahasa anak-anak.

Ayo SuperParents dan kakak-kakak super, mari kita dukung adik-adik kita lebih sering mendengarkan lagu anak. Pesan DVDnya sekarang juga dengan klik bit.ly/laguanaksuperbook atau hubungi langsung ke 081912478185. (CG/CC)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

 

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK