ARTICLE

Mon - May 20, 2024 / 449 /

Anak 7 tahun: Belajar Taat dari Kisah Yesus

Halo, nama aku Sasha Junita Hilly, tapi biasa dipanggil Sasha. Aku baru berusia 7 tahun dan sekarang duduk di kelas 2 SD. Aku mau cerita tentang pengalaman yang mengubah hidupku.

Dulu, aku punya beberapa sifat yang nggak baik. Aku suka melawan orang tua. Aku juga sering marah sama teman-teman kalau mereka nggak nurutin kemauanku. Bahkan, kadang aku memprovokasi teman-temanku untuk memusuhi teman yang nggak mau ikut kemauanku.

Suatu hari, guru sekolah mingguku, Kak Orpa, menunjuk aku untuk jadi tuan rumah acara nobar SuperPaskah. Awalnya, aku merasa sangat gugup. Aku takut kalau nanti aku melakukan kesalahan di depan teman-teman. Tapi Kak Orpa terus mendukung aku agar nggak gugup lagi. Dia bilang aku pasti bisa dan dia selalu ada di sampingku.

Ketika acara nobar SuperPaskah dimulai, aku melihat kisah Yesus disalibkan. Aku merasa sangat sedih melihat Yesus menderita dan disalibkan. Di saat itu, aku sadar bahwa Yesus melakukan semua itu karena dosa manusia, termasuk dosa-dosaku. Yesus rela berkorban agar manusia diampuni dosa-dosanya.

Setelah menonton SuperPaskah, aku belajar banyak hal. Aku belajar bahwa Yesus sangat mengasihi kita dan Dia ingin kita juga mengasihi orang lain. Aku mulai berpikir tentang semua yang aku lakukan. Aku nggak mau lagi melawan orang tua karena itu nggak taat sama Tuhan. Aku juga nggak mau marah-marah sama teman atau memprovokasi teman-teman untuk memusuhi yang lain.

Sekarang, aku berusaha untuk lebih taat sama Tuhan. Aku berusaha untuk mendengarkan orang tua dan nggak melawan lagi. Aku juga mencoba untuk lebih sabar dan baik sama teman-teman. Aku tahu ini nggak mudah, tapi aku ingin berubah karena aku ingin menyenangkan hati Tuhan.

Aku sangat berterima kasih kepada Kak Orpa yang sudah mendukung aku selama ini. Juga terima kasih kepada Superbook yang membuat aku sadar betapa besar kasih Yesus untuk kita semua. Aku berharap teman-teman juga bisa belajar dari pengalaman aku dan mau berubah menjadi lebih baik. Terima kasih sudah membaca cerita aku. Tuhan memberkati!

Mau melihat kisah seperti Sasha lebih banyak lagi? Mari dukung terus pelayanan pemuridan Superbook, agar semakin banyak anak yang dapat mengalami kasih Kristus dan pengenalan akan Tuhan yang benar sehingga mereka dapat menjadi generasi hebat di masa depan. Yuk klik tombol di bawah dan ikut menjadi berkat untuk anak-anak!

MAU JADI BERKAT

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK