ARTICLE

Fri - Dec 29, 2023 / 654 / Sunday School

PERCAYA PADA RENCANA TUHAN DENGAN MENGAMBIL TELADAN DARI YUSUF, SANG PENAFSIR MIMPI

SuperTeachers! Pernahkah kamu berpikir bagaimana ya caranya kita bisa membuat anak-anak lebih mempercayai Tuhan dan rencananya untuk masa depan mereka? Nah, ada satu kisah dalam Alkitab nih yang bisa memberikan inspirasi besar, yaitu kisah tentang sang Penafsir Mimpi, Yusuf. Ayo kita bersama-sama belajar dari kisahnya!

1. Ketekunan dalam Pelayanan

Yusuf, seorang pemuda yang penuh dengan mimpi-mimpi indah dari Tuhan. Meskipun ia mengalami kesulitan dan cobaan, dia tetap tekun dalam pelayanannya kepada Tuhan. Bagaimana dengan kita? Dalam menghadapi masa depan, kita perlu mengajarkan pada anak untuk tetap setia melayani Tuhan dan melakukan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya.

2. Kepatuhan kepada Tuhan

Yusuf tidak hanya berbicara tentang mimpi-mimpi indahnya, tetapi dia juga menjalani hidupnya dengan patuh kepada Tuhan. Kepatuhan ini membawa dia melewati berbagai cobaan, bahkan ketika ia dibenci serta jauhi oleh saudara-saudaranya. Lalu apa poin yang bisa kita ajarkan pada adik-adik sekolah minggu untuk bisa mempercayai Tuhan untuk masa depan mereka? Yaitu teladan Yusuf, dengan hidup yang taat dan patuh kepada Tuhan.

3. Keteguhan dalam Kesetiaan

Meskipun Yusuf mengalami pengkhianatan hingga ia dijual sebagai budak, ia tetap setia dan taat kepada Tuhan. Keteguhan dalam kesetiaan adalah kunci untuk memahami bahwa rencana Tuhan selalu baik, meskipun mungkin tidak sesuai dengan rencana kita. Anak-anak perlu tahu bahwa kesetiaan kepada Tuhan membawa berkat besar dalam hidup.

4. Pengharapan dalam Setiap Cobaan

Yusuf tidak kehilangan pengharapan meskipun dihadapkan pada cobaan-cobaan yang berat. Dia tahu bahwa Tuhan selalu bekerja dalam setiap situasi, bahkan yang terlihat buruk sekalipun. Pengharapan ini menjadi pelajaran berharga bagi kita, bahwa dalam mempercayai Tuhan, kita bisa memiliki harapan yang kokoh untuk masa depan.

Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Jadi, SuperTeachers, mari kita sampaikan pelajaran berharga ini kepada adik-adik sekolah minggu. Agar mereka bisa belajar mempercayai Tuhan, tetap setia melayani-Nya, dan memiliki pengharapan yang kokoh dalam setiap situasi. Dengan demikian, mereka dapat meresapi rencana indah Tuhan untuk masa depan mereka.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK