ARTICLE

Mon - Dec 11, 2023 / 2229 / Parenting

MEMBERI YANG TERBAIK BUKAN TENTANG BESAR ATAU KECIL

SuperParents! Apa sih maksud dari memberi yang terbaik? Apakah itu berarti memberi dengan jumlah yang banyak atau nilai yang besar? Jadi jika memberi sesuatu yang bernilai kecil dan sedikit itu artinya bukan memberi yang terbaik? Coba kita bahas ini menurut Firman Tuhan yuk, supaya bisa kita ajarkan pada anak-anak kita!

Arti Memberi yang Terbaik

2 Korintus 9:7 'Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.'

Dari ayat di atas kita dapat mengartikan bahwa memberi yang terbaik adalah saat kita memberi dengan hati yang bersukacita, tulus tanpa paksaan. Yang perlu kita catat juga sampaikan pada anak adalah bahwa memberi itu bukan hanya dalam bentuk materi, barang atau sesuatu yang dapat dibungkus indah lho! Kita juga bisa memberikan waktu, tenaga, usaha, bantuan, bahkan hati atau telinga kita untuk mendengar orang lain.

Maksud Memberikan Yang Terbaik Untuk Tuhan

Apakah kita harus memberi persembahan dengan jumlah yang besar? Eits bukan itu lho! Contoh sederhananya adalah kita bisa memberikan yang terbaik untuk Tuhan melalui talenta yang kita punya. Misalnya Tuhan memberikan kita talenta yaitu suara kita. Kita bisa menyanyikan pujian dengan sepenuh hati yang dapat menyenangkan hati Tuhan untuk memuliakan nama Tuhan.

Kenapa Harus Kasih yang Terbaik?

1. Karena Tuhan Lebih Dulu Kasih Yang Terbaik

Kasih yang terbaik bukan tugas berat kok. Ini kaya janji kita buat bales kasih Tuhan yang sangat besar ke kita. Di Alkitab bilang, 'Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.' (1 Yohanes 4:19). Jadi, memberi yang terbaik itu kayak bales cinta-Nya, gitu.

2. Sadar Tuhan Udah Kasih Apa Aja

Yuk, pikirin apa aja yang udah Tuhan kasih buat kita. Hidup? Keselamatan? Semua itu anugerah-Nya. Nah, kita yang udah dapet begitu banyak berkat dari Tuhan, mestinya tanggung jawab buat kasih yang terbaik balik sama Tuhan, kan?

Memberi yang terbaik buat Tuhan tuh kewajiban kita sebagai anakNya yang udah menerima terlebih dahulu. Jadi hal itu bukan cuma bikin Dia seneng, tapi juga bikin hidup kita jadi lebih bermakna. Selamat ajarkan anak memberi yang terbaik untuk Tuhan ya, SuperParents!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK