ARTICLE

Fri - Nov 17, 2023 / 227 / Parenting

SUPERPARENTS, YUK TEMUKAN TUJUAN HIDUP ANAK DENGAN LAKUKAN 5 LANGKAH PRAKTIS INI!

Dalam membesarkan anak-anak, penting bagi orang tua Kristen untuk membantu mereka menemukan tujuan hidup atau panggilan khusus yang unik. Yuk, SuperParents kita bahas langkah-langkah praktisnya!

1. Kenali dan Dukung Bakat serta Minat Anak

Mulailah dengan mengenali apa yang anak Anda suka dan bisa lakukan dengan baik. Apakah mereka suka melukis, bermain musik, atau menulis? Dukunglah minat dan bakat mereka agar dapat tumbuh dan berkembang.

'Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.' (Efesus 2:10)

2. Berikan Kebebasan untuk Mengeksplorasi

Biarkan anak-anak mengeksplorasi berbagai kegiatan. Ini bisa membantu mereka menemukan minat baru dan mengembangkan kreativitas. Memberikan kebebasan ini juga membantu mereka belajar lebih banyak tentang diri mereka sendiri.

3. Bicarakan tentang Tuhan dan Nilai-nilai Kristen

Saat anak semakin besar, ajaklah mereka berbicara tentang Tuhan dan ajaran-ajaran Kristiani. Diskusikan nilai-nilai seperti kasih, kejujuran, dan pengampunan. Ini akan membantu mereka memahami dasar-dasar iman Kristen.

'Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.' (Amsal 22:6)

4. Bimbing Mereka Menuju Keterlibatan dalam Gereja

Ajak anak-anak untuk terlibat dalam kegiatan gereja. Melalui keterlibatan ini, mereka bisa memahami bagaimana iman mereka dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menemukan panggilan rohani.

5. Doa Bersama dalam Pencarian Tujuan Hidup

Jangan lupa untuk berdoa bersama. Ajak anak-anak berdoa untuk meminta petunjuk dari Tuhan tentang tujuan hidup mereka. Doa menjadi fondasi yang kuat dan memberikan keyakinan bahwa Tuhan selalu mendukung mereka.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, orang tua Kristen dapat membantu anak-anak menemukan tujuan hidup mereka dengan cara yang penuh kasih dan mendalam. Proses ini tidak hanya membimbing mereka menuju tujuan hidup yang bermakna, tetapi juga memperkuat iman dan hubungan mereka dengan Tuhan.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK