ARTICLE

Thu - Nov 16, 2023 / 348 / Parenting

5 HAL YANG PERLU SUPERPARENTS PERHATIKAN SAAT MENANAMKAN KEKRISTENAN PADA ANAK

Halo SuperParents yang hebat! Kali ini kita akan membahas hal penting dalam mendidik anak kita dengan nilai-nilai kekristenan. Hal ini sangat penting, terutama buat SuperParents yang telah dikaruniai anak dengan usia sekitar 5-10 tahun. Yuk, kita lihat bagaimana caranya memberi ruang agar si kecil bisa tumbuh besar dengan kokoh dalam iman kekristenannya.

1. Dengarkan Mereka dengan Hati

Gimana caranya? Coba deh SuperParents ajak anak bicara tentang cerita-cerita Alkitab yang seru dan mudah dimengerti. Dengarkan pertanyaan mereka dengan sabar, dan jawablah dengan penuh kasih.

2. Biarkan Mereka Eksplorasi Iman Mereka Sendiri

Berilah mereka buku atau cerita Alkitab yang sesuai dengan usia mereka. Biar mereka tidak cuma ngerti, tapi juga senang belajar tentang iman Kristen.

3. Jadikan Iman Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Selain doa sebelum tidur, cobalah bawa iman kekristenan ke kegiatan sehari-hari. Misalnya, melibatkan mereka dalam kegiatan bantu-bantu sesama. Dengan begitu, mereka bisa mengerti nilai-nilai Kristen lebih dalam, seperti kasih sayang dan saling membantu.

4. Jawab Pertanyaan dan Keraguan Mereka

Wajar banget kalau anak punya pertanyaan atau keraguan tentang iman. Yuk, jawab dengan santai dan sesuaikan dengan apa yang mereka pahami. Ingat, kita bisa belajar bareng!

5. Tunjukkan Nilai Kristen Lewat Tindakan Sehari-hari

Kita sebagai orang tua adalah contoh hidup buat anak-anak. Melalui tindakan sehari-hari, kita bisa tunjukkan gimana menerapkan nilai-nilai Kristen. Misalnya, jadi orang yang baik dan saling tolong-menolong.

Tetapi Yesus berkata: 'Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga' (Matius 19:14)

Jadi, memberi ruang untuk tumbuh rohani anak itu penting banget, ya! Semoga dengan memberikan ruang seperti ini, anak-anak kita bisa tumbuh dengan kuat dalam iman Kristen. Selamat mencoba SuperParents!

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK