ARTICLE

Wed - Oct 06, 2021 / 5440 / Inspirational

Apakah Ada Hubungannya Antara Vaksin, Microchip 666, dan Akhir Zaman?

Pernahkah kakak mendengar rumor yang beredar bahwa dalam vaksin itu ada microchip 666 yang akan ditanamkan ke tubuh manusia. Apakah vaksinasi berkaitan dengan akhir zaman dan bagaimana gambaran Alkitab tentang akhir zaman itu sendiri? Yuk simak di sini.

Dalam Alkitab ada 25 ayat yang menulis kata ‘akhir zaman’. Akhir zaman dalam bahasa Yunani adalah Sunteleia yang artinya mengakhiri, menyudahi, menyelesaikan, atau menyempurnakan. Eskatologi adalah salah satu ajaran tentang akhir zaman yang di sampaikan Alkitab.

Kitab-kitab yang menceritakan akhir zaman adalah Daniel, Wahyu, Yesaya, Yehezkiel, dan Matius 24. Menurut ajaran Kristen, akhir zaman adalah masa akhir dunia sampai tibanya kehidupan kekal di surge dan hukuman kekal di neraka.

Baca juga : 8 AYAT ALKITAB YANG MAMPU MEMBUAT KITA TENANG SAAT MENGHADAPI KESULITAN

Tanda-tanda akhir zaman

  1. Kesengsaraan besar

Hal ini sudah disampaikan oleh Tuhan Yesus di dalam Matius 24: 21-29. Ini juga tercatat di Wahyu 7: 14. Kesengsaraan besar ini dikaitkan dengan nubuat dalam Daniel 9: 27. Terjadi perang, kelaparan, gempa bumi, dan penyakit sampar.

  1. Kedatangan antikris

Kata antikris hanya muncul dalam surat-surat Yohanes, tapi di kitab lainnya disebutkan dengan nama/ gelar yang berbeda. Seperti kekejian yang membinasakan (Daniel 11:31), Manusia durhaka (2 Tesalonika 2:3), binatang (Wahyu 13:5), dan Pembinasa keji (Matius 24:15). Antikris ini akan menentang Kristus dan menyesatkan pengikutnya. Tapi antikris akan dikalahkan oleh Yesus dan dimasukkan ke dalam neraka (2 Tesalonika 2:8-10, Wahyu 2:10).

  1. Adanya kristus dan nabi palsu

Mereka akan muncul di akhir zaman dan menyesatkan (Matius 24:24)

  1. Kedatangan Kristus kedula kalinya (Daniel 7:13-14)
  2. Kebangkitan orang percaya (1 Tesalonika 4:16-17)
  3. Adanya kerajaan seribu tahun (Wahyu 20)
  4. Kebangkitan pengadilan dan hukuman bagi orang-orang yang tidak percaya (Wahyu 20:15-20)
  5. Hidup kekal bagi orang percaya (Daniel 12:13, Wahyu 21-22)

Lalu apakah ada hubungannya dengan vaksin dan isu microchip 666?

Isu ini bukanlah hal yang baru. Berawal dari studi eskatologi Kristen yang bertalian dengan akhir zaman, akhirnya isu ini merebak. Ayat Wahyu 13:16-18 inilah yang oleh sebagian teolog sebagai ayat yang berhubungan dengan akhir zaman. Ayat ini juga dianggap sebagai cara antikris untuk menguasai perekonomian dunia dengan menanamkan chip pada tangan atau dahi manusia.

Maka itu, orang yang percaya pada penafsiran ini menganggap vaksin merupakan sarana paling tepat yang digunakan untuk menggenapi ayat tersebut. Mereka percaya bahwa ada microchip yang diintegrasikan pada tiap vaksin yang disuntikkan ke manusia. Microchip itulah yang digunakan untuk mengendalikan manusia di seluruh dunia. Tidak ada orang yang bisa melakukan transaksi tanpa chip tersebut.

Hasilnya?

Penafsiran ini justru berujung pada penolakan untuk divaksin. Jika hal ini terjadi, maka sangat disayangkan terlebih dari niat baik pemerintah yang mau mengendalikan dan menghentikan penyebaran virus Corona. Vaksinasi tidak ada kaitannya dengan akhir zaman.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan cepat melawan virus atau bakteri. Oleh karena itu, peran organisasi Kristen dan anak Tuhan yang mengerti hal ini sangat dibutuhkan untuk mensosialisasikan vaksinasi sekaligus mengedukasi.

Kita semua tidak ada yang tahu kapan Tuhan Yesus datang kembali ataupun akhir zaman. Yang jelas pasti tidak terduga, seperti kisah Matius 25: 1-13.

Jika Anda terberkati dengan artikel ini, yuk bagikan kepada orang lain lewat media sosial Anda. Tuhan memberkati.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK