ARTICLE

Thu - Jun 03, 2021 / 929 / Inspirational

Penasarankah Kalian Apa Sih Manfaat Pohon Ara ?

 

Kakak - kakak sudah familiar pasti dengan pohon ini , ya benar! Pohon Ara.
Pohon Ara adalah salah satu jenis tanaman yang disebutkan di berbagai kitab di dalam Alkitab. Pohon Ara umumnya tumbuh di daerah tropis Asia Barat Daya. Pohon Ara banyak tumbuh di sekitar Laut Tengah (Laut Mediterania). Di dalam bahasa Inggris, Pohon Ara dikenal dengan nama Fig Tree. Pohon Ara menjadi salah satu tanama yang dibudidayakan di sekitar Israel dan Palestina, khususnya di Gunung Olivet (Mount of Olives atau Mount Olivet).
Umumnya buah pohon ara dapat dimakan baik tanpa pengolahan maupun dengan pengolahan. Di beberapa daerah sekitar Israel, daun pohon ara juga digunakan sebagai alat pembungkus makanan karena berukuran cukup lebar (maksimal sekitar 20cm). Buah pohon ara terasa manis. Umumnya buah pohon ara diolah dengan cara dikeringkan karena dipercaya mengandung kadar gula alami yang tinggi, kalsium, zat besi dan tembaga. Namun, selain dikeringkan buah pohon ara juga seringkali diolah sebagai kue oleh penduduk sekitar Israel.

 

Baca Juga : TEMANKU ADALAH BERKAT DARI TUHAN LHO !

 

Perkembangbiakan pohon ara liar umumnya terjadi oleh lebah berjenis Blastophaga psenes. Pohon ara dapat tumbuh hingga lebih dari 9 meter dengan daun-daun yang sangat rindang, sehingga seringkali di jaman perjanjian lama pohon ara menjadi tempat perteduhan.Di Amerika pohon ara dikembangbiakan dan diolah sebagai bahan makanan. Untuk buah pohon ara yang kurang baik, biasanya diolah menjadi bahan pakan ternak karena kandungan gizinya dianggap tinggi.

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK