ARTICLE

Thu - Jul 16, 2020 / 983 / Inspirational

Ternyata Choky Sitohang Adalah Sosok Ayah yang Seperti Ini

Sebelum menikah, Choky Sihotang telah lebih dahulu membangun karirnya sebagai presenter. Sejak masa lajang itulah, bisa dibilang Choky telah menggapai kesuksesan karir serta mantap membangun bahtera rumah tangga bersama sang istri Melissa Aryani pada tahun 2010 lalu.

Pasangan ini, kini telah dikaruniai dua orang putri yang bernama Chelsea Abigail Victory dan Cherish Elsa Nataline Sitohang.  Sebagai seseorang bapak, Choky rupanya mempraktikkan pola pengasuhan yang sama orangtua pada biasanya. Ia bisa akrab tapi juga memarahi anak. Choky mengaku sempat memarahi anak untuk tujuan mendisiplinkan dan pernah juga marah tanpa disengaja. Tapi tetap saja sebagai seseorang bapak, ia memilih meminta maaf bila perbuatannya melukai hati anak.

Baca juga : 3 PERMAINAN SERU YANG BISA DIMAINKAN SAAT SEKOLAH MINGGU ONLINE!

'Pernah marahnya yang terencana, pernah juga marahnya yang nggak sengaja. Tapi waktu marah, saya nyesel banget. Karena bagi saya, kemarahan yang sekecil apapun bisa menyakiti hati anak. Tapi biasanya, saya buru-buru minta maaf sih,' ungkapnya.

Sementara di mata sang istri, Choky dinilai sebagai sosok ayah yang asyik dan menyenangkan bagi kedua anak mereka.

“(Choky) Tipe papa yang asyik, menyenangkan buat anak-anak. Senang ngajak main anak-anak, ngobrol karena emang papanya MC yah. Jadi senangnya ngobrol,” kata Chaca panggilan sang istri.

Bagi Chaca, Choky bukan hanya sosok bapak yang baik buat anak- anak mereka. Tetapi juga sosok suami yang baik, takut akan Tuhan, bertanggung jawab, perhatian, dan bisa menjadi teman. Sedangkan menurut Choky, Chaca serta kedua putrinya merupakan bagian terpenting dalam hidupnya. Apalagi jika harus memilih, ia akan mengutamakan keluarga dibanding pekerjaannya.

“Ketika keluarga menjadi bagian terpenting dari hidup saya, saya merasa mereka lebih penting daripada pekerjaan saya. Kehidupan saya sebenarnya ada di tengah keluarga. Tetapi pekerjaan saya adalah hal-hal rutin yang harus saya lakukan untuk menjaga keluarga saya. Jadi bagi saya ini adalah tentang komitmen,” ucap Choky.

Baca juga : TINGKAT KEBUTUHAN ANAK YANG PERLU ORANG TUA KETAHUI

Sebagai public figure yang memiliki segudang aktivitas, Choky membuktikan kalau pekerjaan dan keluarga dapat berjalan dengan seimbang. Sehingga keluarga tidak merasa terabaikan dan pekerjaan juga tidak terbengkalai.

Nah, buat para ayah yang masih belum memiliki waktu untuk keluarga. Mudah- mudahan termotivasi untuk terus menjadi jadi pribadi yang berkomitmen memperhatikan anak serta pula istri. Karena dengan itu kita bukan hanya dikenal sebagai sosok yang sukses dalam karir tetapi juga sukses sebagai suami serta pula ayah.

Sumber : jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK