ARTICLE

Wed - Feb 19, 2020 / 3031 / Sunday School

Tips Agar Kelas Balita di Sekolah Minggu Kakak Menjadi Seru dan Menyenangkan!

Membuat sekolah Minggu jadi ibadah yang seru dan menyenangkan nggak mudah ya kak? Apalagi di kelas balita. Mereka masih doyan main dan agak susah tahan lama untuk fokus mendengarkan firman Tuhan dan bernyanyi bersama. Nah Superbook mau bantu kakak nih supaya ibadah kelas balita kakak bisa lebih baik lagi.

Caranya mudah kakak:

Baca juga : GEREJA DARURAT PEMIMPIN GENERASI ANAK?! INI 5 TIPS MUDAH LAHIRKAN 5 PEMIMPIN GENERASI ANAK

1. Guru sekolah Minggu harus membawakan pujian dan firman dengan penuh sukacita

Hayoo, jangan cemberut ya kak bahkan marah-marah. Soalnya bisa bikin anak-anak jadi bete kak. Nah guru sekolah Minggu harus penuh sukacita, jadi datang dengan muka ceria. Kalau kita ceria dan bersukacita, maka aura serta suasana kelas jadi ikut terbangun menyenangkan. Yuk kesampigkan dulu masalah yang kakak sedang hadapi di luar sekolah Minggu.

 

2. Mengajar sambil bermain

Ingat kak kalau anak balita masih senang-senangnya bermain, jadi cara mengajar kita juga harus disesuaikan ya, jangan terlalu kaku. Jadi ada belajar, lalu bermain, menanamkan firman Tuha lewat permainan seperti di kurikulum Superbook. Jadi anak-anak tidak terasa dan mudah bosan.

 Baca juga : YUK KAK PRAKTIKAN PELAJARAN TENTANG “VALENTINE TERBAIK” DI SEKOLAH MINGGU!

3. Tempatkan guru terbaik di kelas balita

Bukannya mau bilang ada guru yang tidak baik juga kak, maksud mimin itu terkadang ada gereja yang menempatkanguru baru di kelas ini. Lebih baik mereka mengajar di kelas besar dulu. Kenapa sih kak? Soalnya biar guru baru ini bisa belajar dulu barulah jika sudah siap bisa mengajar anak yang lebih kecil. Mengajar balita tidak mudah soalnya kak. Jadi cobalah menjadwalkan guru yang paling berpengalaman, sabar, dan kreatif ya.

Itulah 3 cara untuk membuat kelas balita di sekolah Minggu kakak jadi seru dan menyenangkan. Nah kalau kakak ada pertanyaan, boleh lho di share di kolom komentar. Siapa tahu kita bisa bantu jawab ya kak.  Selamat melayani..

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK