ARTICLE

Wed - Oct 30, 2019 / 1239 / Parenting

YUK, AJAR ANAK SEMAKIN MENDEKAT KEPADA KRISTUS DENGAN CARA INI!

Sebagai orang tua, kita pasti ingin melihat anak kita bertumbuh dalam iman percaya kepada Tuhan. Mereka bukan hanya rajin ke gereja, ikut ibadah, dan pelayanan saja, tapi mereka semakin mengenal dan percaya kepada Tuhan. Masalahnya, tidak semua orang tua mengerti cara melakukannya. Karena itu, penting banget bagi SuperParents untuk belajar caranya

Yuk, sama-sama kita cari tahu, gimana sih cara mendidik anak agar semakin bertumbuh di dalam Kristus.

Baca juga: ANAK TUHAN JAMAN NOW, YUK #JADIBERKAT!

  1. Doakan ia setiap hari

Jika SuperParents belum melakukan ini, sekarang saatnya. Banyak orang tua yang menggunakan kemampuannya untuk mendidik, memberi tahu, dan menasihati kepada anaknya, tapi lupa satu hal. Meskipun kita orang tua, kita tidak bisa mengubahkan hidup orang, Fungsi kita adalah mendidik, mengingatkan dan membantu dalam doa.

Ingat, mendidik anak bukan perkara mudah. Karena itu, kita butuh bawa anak kita dalam perlindungan Tuhan melalui doa-doa kita SuperParents. Jadi, jangan remehkan kuasa doa ya. Mulai doakan anak SuperParents, sejak pagi, siang, bahkan malam. Siap?

Sumber: Okezone Lifestyle
  1. Ajarkan disiplin rohani padanya

Untuk bagian ini, SuperParents ajarkan mereka di usia dimana ia memang sudah mulai bisa memahami apa itu disiplin rohani, seperti doa, baca alkitab, dan puasa. Untuk mengajarkan ini, dibutuhkan kepekaan kita sebagai orang tua. Yang pasti, ketika kita ingin terapkan disiplin rohani ini pada anak, jangan lupa untuk jelaskan juga kenapa hal itu harus dilakukan.

Kenapa? Tujuannya, agar anak melakukan disiplin rohani dengan tujuan yang benar, yaitu meningkatkan imannya, dan bukan hanya sekedar ikut-ikut saja. Jika mereka tahu tujuannya, mereka pasti akan belajar melakukannya dengan benar.

Sumber: Philosophytimes
  1. BERIKAN CONTOH!

Nah, bagian ini yang sangat sering dilupakan orang tua! SuperParents mungkin selalu ajarkan anak untuk lakukan disiplin rohani, mendoakan dia, tapi tetap tidak akan powerful tanpa contoh dari kita! Ingat, usia anak-anak adalah usia mereka mengikuti apa yang mereka lihat. Jadi, apa yang SuperParents perlihatkan ke anak, itu yang akan jadi dasar hidup mereka.

Sebagai orang tua, kita harus belajar menjadi seperti Yesus. Lakukan apa yang Yesus lakukan! Mulai dari kehidupan di pekerjaan, keluarga, terkhusus kepada anak. Berikan waktu pada mereka. Jika anak mendekat, berikan perhatian yang penuh. Jika anak sedang sedih, datanglah ke mereka. Intinya, apapun yang Yesus lakukan, lakukanlah pada anak anda!

Baca juga: SERBA SERBI PELAYAN SEKOLAH MINGGU (PART 1) - ATASI KELELAHAN DALAM MELAYANI

Menjadi tugas kita bersama untuk membuat generasi selanjutnya menjadi generasi yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, bahkan memberitakannya kepada banyak orang. Ayo, SuperParents, siapkan diri kita menjadi orang tua yang membangun generasi selanjutnya.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK