ARTICLE

Tue - Oct 02, 2018 / 493 / Inspirational

Menyedot Perhatian Dunia, Bencana di Indonesia Mendapat Respons dari Para Pemimpin Dunia

Bencana gempa dan tsunami yang menimpa kota Palu dan kabupaten Donggala menyedot perhatian dunia. Ucapan belasungkawa berdatangan dari berbagai pemimpin dunia, seperti Paus Fransiskus hingga Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guteres.

“Saya berdoa bagi mereka yang meninggal – yang sangat disayangkan jumlahnya banyak sekali - untuk yang terluka, dan untuk mereka yang kehilangan rumah dan pekerjaan. Semoga Tuhan menghibur mereka dan mendukung upaya mereka yang ambil bagian dalam usaha penyelamatan,” demikian pernyataan Paus melalui Vatikannews.va, Minggu (30/9/2018)

Sekjen PBB Antonio Guteres juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan pemerintah Indonesia. Beliau menyatakan PBB siap mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya penyelamatan. Pemimpin dunia lainnya yang menyampaikan dukacita dan siap memberikan bantuan diantaranya ialah Presiden Taiwan Tsai Ing-Wen dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. Para pemimpin dunia itu juga menyatakan sikap bahwa mereka bersama Indonesia dalam duka ini dan siap memberi bantuan yang diperlukan.

Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan data BNPB hingga Selasa siang (2/10/2018) terhitung korban tewas mencapai 1.234 orang. Evakuasi para korban masih terkendala karena belum ada alat berat dan banyaknya bangunan yang roboh.

Sumber: Tribun News

Fasilitas umum seperti bandara dan rumah sakit pun tidak luput dari ganasnya goncangan gempa bumi. Korban yang mengungsi sendiri masih banyak yang kekurangan bahan makanan, air bersih dan juga tempat tinggal yang memadai.

Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana, mari rapatkan barisan dalam doa agar mereka tetap kuat dan terus percaya akan pertolongan Tuhan. Bagi Anda yang terbeban menyalurkan bantuan melalui dana, Anda bisa mengirimkannya melalui BCA Yayasan Obor Berkat Indonesia dengan nomor rekening 522 030 9292 dengan pesan: TANGGAP BENCANA.

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK