ARTICLE

Fri - May 24, 2019 / 733 / Sunday School

Yuk Rancang Acara Tamasya Sambil Bermisi Bersama Sekolah Minggu!

Sebentar lagi anak-anak akan libur kak! Sudah tau mau melakukan kegiatan apa bersama mereka nantinya? Superbook punya usul nih, tapi mungkin membutuhkan persiapan yang cukup matang. Kegiatan ini bakalan berguna banget kak untuk pertumbuhan iman anak sekaligus belajar tentang kasih Tuhan Yesus pada manusia.

Nama kegiatannya adalah “Mission Trip” atau bisa dibilang “Retreat Bermisi”. Retreat ini bukan sembarang retreat kak, ada misi yang terselip di dalamnya. Acaranya bisa mengandung kegiatan:

Baca juga : 2 CARA MUDAH UNTUK MENGHADAPI ANAK YANG SUPER AKTIF DI SEKOLAH MINGGU

1. Melayani

Belajar meneladani kasih Kristus di dunia, anak bisa diajak untuk melayani orang yang ada di sekitarnya dengan cara “melayani” mereka. Contohnya bisa dengan membantu membersihkan lingkungan sekitar, menghibur oma opa yang ada di panti jompo, memberikan perhatian kepada janda, dan masih banyak kegiatan lainnya.

2. Tamasya misteri

Kakak bisa mengajak anak-anak untuk datang ke tempat dimana mereka bisa belajar berdoa (misalkan bukit doa, menara doa, dll), mendoakan orang lain, belajar firman Tuhan dengan berburu ayat di alam, dan mencari kasih Yesus dalam suatu komunitas.

Sumber : kidshelpingkidstx

3. Memuridkan

Anak bisa belajar memuridkan teman-temannya seperti pada acara yang Superbook adakan di Paskah lalu, yaitu Nonton Bareng Superbook “Spesial Paskah di Rumahmu”. Anak ditantang untuk mengajak temannya ikut dalam kegiatan ini dan belajar firman dan kasih Tuhan bersama-sama.

4. Belajar melalui budaya

Survei dan tentukan lokasi dimana anak bisa belajar pengalaman yang unik, dimana mereka berhubungan dengan masyarakat lokal dan budayanya. Anak-anak bisa belajar tarian, nyanyian, baju adat, kegiatan masyarakat, dan masih banyak lagi di daerah tersebut.

Sumber : mercurynews

5. Semakin dalam mengenal Tuhan

Melalui retreat ini, ajak anak untuk semakin dalam mengenal Tuhan, hati-Nya, dan kenapa kita diciptakan dengan keunikan bahkan talenta masing-masing. Anak-anak bisa menemukan Tuhan memenuhi hidup mereka secara luar biasa dan ajaib.

6. Mempererat persahabatan

Tidak hanya bisa saling mengenal, anak juga bisa semakin mempererat tali persahabatan dan kekerabatan dengan teman-teman di kelompok yang sudah kakak buat. Setelah acara ini selesai, anak-anak juga bisa melanjutkan persahabatan mereka lho, apalagi ketika mereka semakin sering bertemu di sekolah Minggu.

Sumber : The Parent Report

7. Petualangan yang mudah dan seru

Atur sedemikian rupa agar anak-anak bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Baik dalam penginapan, makanan, bahan proyek atau permainan, pelajaran yang mereka terapkan, dan masih banyak lagi. Kakak juga bisa lho menggabungkan materi yang ada di kuirkulum Superbook dan mengreasikannya menjadi kegiatan retreat yang menarik dan memberkati mereka.

Apakah kakak sekarang sudah siap mengadakan Mission Trip bagi anak-anak? Yuk susun acaranya mulai dari sekarang dan kakak bisa ikutan Superbook Challenge Hari Anak Nasional untuk mengajak anak-anak menjadi dampak bagi lingkungannya. Upload video keseruannya dengan hashtag #Superbookchallenge #HeroOf Change dan menangkan ratusan juta rupiah dengan mengikuti CBN Testify 20. Keterangan lebih lanjut, klik link di bawah ini:

CBN Testify 20

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK