ARTICLE

Sun - Apr 28, 2024 / 258 / Daily Devotional

Yesus adalah Pahlawan Sejati

Shalom SuperParents,

Mari kita renungkan tentang arti sejati dari seorang pahlawan menurut Alkitab dan mengapa Yesus dianggap sebagai pahlawan sejati.

Dalam Alkitab, seorang pahlawan bukan hanya seseorang yang melakukan perbuatan heroik atau keberanian fisik saja, tetapi juga seseorang yang memiliki kasih, kebaikan, dan pengorbanan yang besar untuk kepentingan orang lain. Seorang pahlawan dalam pandangan Alkitab adalah sosok yang rela mengorbankan diri demi keadilan dan kebaikan orang lain, dengan ketulusan hati dan tanpa pamrih. Salah satu ayat Alkitab yang menggambarkan Yesus sebagai pahlawan sejati adalah :

Yohanes 15:13
'Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.'

Ayat ini mengajarkan kepada kita tentang kasih yang tulus dan pengorbanan yang Yesus lakukan untuk menyelamatkan umat manusia. Yesus adalah pahlawan sejati karena kasih-Nya yang luar biasa kepada manusia. Yesus rela mengorbankan nyawa-Nya di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita dan menyelamatkan kita dari kebinasaan. Kasih dan pengorbanan-Nya yang tak terhingga membuat-Nya menjadi teladan utama sosok pahlawan sejati bagi kita semua.

Dengan mengikuti ajaran dan contoh hidup Yesus, kita belajar tentang arti sejati dari kasih dan pengorbanan. Yesus menunjukkan kepada kita bahwa seorang pahlawan sejati adalah mereka yang rela mengasihi tanpa syarat, memaafkan tanpa batas, dan berkorban tanpa mengharapkan imbalan.

Ketika kita memahami makna dari ayat tersebut, kita menyadari bahwa Yesus tidak hanya memberikan contoh pengorbanan, tetapi Dia juga mengajarkan kita untuk mengasihi sesama dengan cara yang tak terbatas. Dia adalah teladan yang sempurna bagi kita semua, terutama bagi anak-anak kita, untuk belajar tentang kasih dan pengorbanan.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK