ARTICLE

Mon - Mar 18, 2024 / 106 / Daily Devotional

Yesus Berdoa Untukmu

Shalom SuperParents!

Mari kita ajak anak-anak untuk merenungkan Firman Tuhan hari ini tentang doa Yesus. Ayo ajak mereka untuk membuka dan membaca 

Yohanes 17:1.

Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: ”Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
Ketika Yesus berdoa kata-kata ini, hatinya sedih. Dia tahu Dia akan dikhianati oleh salah satu sahabatnya, Yudas, dan beberapa jam lagi Dia akan menghadapi kematian yang mengerikan di kayu salib.

Ketika Yesus berdoa kata-kata ini, hatinya sedih. Dia tahu Dia akan dikhianati oleh salah satu sahabatnya, Yudas, dan beberapa jam lagi Dia akan menghadapi kematian yang mengerikan di kayu salib. Tapi apa yang Yesus lakukan? Dia berdoa! Bukan untuk diri-Nya sendiri dan kesusahannya, tapi Dia berdoa agar Tuhan Bapa dimuliakan melalui Dia. Memuliakan seseorang artinya memuji dan menghormatinya. Jadi meskipun Yesus sedih, Dia memilih untuk memuji Bapa Surgawinya. Dan itu belum semuanya! Yesus juga berdoa untuk para pengikutnya. Di ayat 20, Dia berkata, 'Aku berdoa bukan hanya untuk murid-murid ini, tetapi juga untuk semua orang yang percaya kepada-Ku melalui pesan mereka.'

Sobat Alkitab, apakah kamu mengerti apa artinya ini?
Dua ribu tahun yang lalu, Yesus, Juruselamat seluruh dunia, ketika Dia berada di titik terendahnya, berdoa untuk setiap orang percaya. Siapapun yang percaya pada Yesus, termasuk kamu, sudah didoakan oleh Yesus sebelum kamu lahir!
Bukankah itu luar biasa?

Ingatlah!
- kamu bisa mengikuti teladan Yesus dalam memuliakan dan memuji Tuhan, bahkan ketika kamu sedih.
- kamu juga bisa terhibur mengetahui bahwa Yesus sudah mendoakanmu sebelum kamu lahir.
Tuhan yang kita layani sungguh luar biasa!

Ayo nikmati episode Superbook gratis tentang Yesus dan cerita Alkitab lainnya, klik [link download aplikasi Alkitab Anak Superbook] di App Store atau Google Play!

 

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK