ARTICLE

Wed - Jul 19, 2023 / 292 / Parenting

Yang Kuat Yuk! Superparents yang Lagi Kelelahan Temukan Kekuatan Baru Lewat 8 Ayat Ini

Apakah Superparents merasa seperti kekurangan waktu untuk diri sendiri? Rasanya sulit menikmati waktu pribadi karena perhatian selalu tercurah pada anak-anak dan tugas keluarga.

Jangan khawatir, papa mama tidak sendirian. Banyak orang tua merasakan hal yang sama dan terlalu sibuk mengasuh anak-anak.

Melalui Alkitab, Tuhan berjanji berulang kali untuk memberikan istirahat kepada orang yang lelah, termasuk orang tua yang merasa kehabisan tenaga. Berikut adalah 8 janji Tuhan untuk orang tua yang merasa kelelahan:

1. Kasih Karunia Tuhan (Yakobus 4:6)

Tuhan menawarkan kasih karunia-Nya kepada orang tua yang lelah. Anda tidak harus melakukan segalanya, karena Anda dipegang dalam kasih-Nya. Minta kasih karunia-Nya dan nikmati tanpa batas.

 

Baca Juga: RUSAKNYA FIGUR ORANG TUA BAGI ANAK !! APA YANG HARUS KITA LAKUKAN ?

 

2. Waktu untuk Istirahat (Amsal 3:24)

Tuhan menjanjikan tidur yang nyenyak bagi orang tua. Perhatikan kualitas tidur Anda dan cari cara untuk menciptakan lingkungan tidur yang nyaman.

3. Kebijaksanaan dari Tuhan (Yakobus 1:5)

Anda dapat meminta hikmat dari Tuhan dalam mengasuh anak-anak dan membuat keputusan yang sulit. Dia akan memberikan dengan murah hati.

4. Tuhan Memahami Kehadiran Anak-Anak (Matius 19:14)

Ingatlah bahwa Tuhan mengasihi anak-anak. Libatkan Dia dalam perjalanan mengasuh anak-anak Anda.

5. Tuhan Menyediakan Kekuatan bagi yang Lemah (Yesaya 40:29)

Ketika merasa lemah, Anda dapat mencari kekuatan dalam Tuhan. Dia memberikan kekuatan kepada yang lemah dan meningkatkan energi bagi yang kehabisan tenaga.

 

Baca Juga: 3 GAYA HIDUP SEHAT BAGI ORANG TUA DAN ANAK MILENIAL!

 

6. Tuhan Mendengar Doa Anda (Mazmur 145:18)

Jangan ragu untuk berbicara dengan Tuhan. Dia mendengar doa-doa Anda, termasuk yang berhubungan dengan kelelahan dan kekhawatiran sebagai orang tua.

7. Tuhan Memberi Pertolongan (Yesaya 41:10)

Anda tidak perlu merasa sendirian menghadapi kesulitan. Tuhan berjanji untuk memberi pertolongan-Nya kepada Anda.

8. Tuhan Mengasihi Anda Seperti Bapa (Mazmur 103:13)

Seperti seorang ayah yang penuh belas kasihan terhadap anak-anaknya, begitu juga Tuhan mengasihimu. Percayalah pada kasih-Nya yang abadi.

Semoga janji-janji Tuhan ini dapat memberi kekuatan dan penghiburan bagi Anda, orang tua yang sedang kelelahan. Jadikan Dia sebagai tempat berlindung dan sumber kekuatan di dalam perjalanan mengasuh anak-anak Anda.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK