ARTICLE

Tue - Oct 24, 2023 / 684 / Inspirational

YUK PERKENALKAN 4 TOKOH WANITA PEMBERANI DI ALKITAB KE ANAK SUPERPARENTS!

Di dalam Alkitab, sosok wanita telah memiliki banyak cerita yang berpengaruh dan transformatif. Mereka menghadapi keterbatasan budaya dan sosial, namun dengan keberanian dan keyakinan, mereka mempercayai Tuhan dan mengikuti-Nya. Berikut adalah empat tokoh Alkitab yang dapat menjadi teladan bagi wanita pemberani yang mengikuti Tuhan Yesus.

 

BACA JUGA: TOKOH ALKITAB INI DIPAKAI TUHAN WALAUPUN PUNYA KEKURANGAN LHO!

 

1. Maria, Ibu Yesus

Maria adalah contoh utama keberanian dan keyakinan. Ketika Malaikat Gabriel mendatangi Maria dengan kabar bahwa dia akan mengandung Sang Mesias, tanpa ragu Maria menjawab 'ya.' Dia mempercayai rencana Tuhan untuk hidupnya, bahkan jika itu melebihi pemahaman manusia. Maria adalah teladan kekuatan, komitmen, dan iman yang tak tergoyahkan.

2. Ester

Ratu Ester berani menghadapi raja Persia demi menyelamatkan umat Yahudi, meskipun tahu konsekuensinya. Keberaniannya mencerminkan kesediaan untuk mengikuti panggilan Tuhan bahkan jika itu berarti melepaskan statusnya. Ester adalah contoh sempurna tentang bagaimana seorang wanita dapat berbicara dan bertindak dengan keberanian dalam mengikuti Tuhan.

3. Naomi

Naomi, meskipun mengalami kesedihan yang mendalam, memutuskan untuk mengikuti Tuhan ke Betlehem. Keputusannya menunjukkan keberanian dalam menghadapi kesulitan dan kesedihan, serta kepercayaan pada Tuhan saat menghadapi kehidupan yang hancur.

4. Debora

Debora adalah salah satu wanita perkasa di Alkitab, seorang nabi dan hakim. Dia memimpin Israel dengan bijaksana dan berani, mengingatkan semua orang akan pentingnya memuliakan Tuhan dalam segala hal. Debora adalah bukti bahwa Tuhan akan memperlengkapi siapa pun yang bersedia untuk mengikuti panggilan-Nya.

 

BACA JUGA: MENJADI PEMBERANI SEPERTI GIDEON YANG DIPAKAI TUHAN

 

Keempat wanita ini dapat mengajarkan dan mengispirasi anak-anak perempuan SuperParents tentang nilai keberanian, keyakinan, dan kesediaan untuk mengikuti Tuhan dalam segala hal.

Selain itu, keempat tokoh ini juga mengingatkan anak-anak bahwa dalam setiap situasi, mereka dapat mempercayai rencana Tuhan dan mengikutinya dengan iman, harapan, dan kepercayaan. Sebagai wanita pemberani, anak-anak dapat belajar dari mereka untuk membela apa yang benar dan selalu memuliakan Tuhan dalam setiap langkah hidup mereka.

Anastasia Aprita Lusi Ekanaru

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK