ARTICLE

Fri - Jul 27, 2018 / 3965 / Inspirational

Waw, Inilah 6 Orang yang Menyusun Materi Animasi dan Kurikulum Superbook!

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, siapa ya yang membuat dan menyusun materi di Superbook ini? Apakah mereka benar-benar mengerti isi Alkitab? Nah pada artikel kali ini, mimin mau mengajakmu untuk lebih mengenal dekat orang-orang dibalik penyusunan animasi dan kurikulum Superbook.

1. Dr. Stephen J Pfann 

Dr. Stephen J Pfann

Beliau adalah pakar teologi yang menyandang gelar doktoral (Ph.D.) dari Hebrew University of Jerusalem; Bidang Bahasa Semitic Kuno di tahun 2001. Ia memiliki keahlian linguistik di 12 bahasa kuno dan 4 bahasa modern, termasuk di antaranya bahasa Ibrani, Aramic, bahasa Arab kuno, bahasa Yunani, bahasa Perancis dan Spanyol. Selain itu beliau juga meraih gelar master teologia  (M.A.) di Franciscan School of Theology, Berkeley, California (l975-l982) dalam bidang Alkitab.

Sejak tahun 2001 sampai sekarang, Dr. Stephen aktif tergabung dalam Senior Research Fellow dari Albright Institute of Archaeological Research. Pendiri sekaligus rektor dari  The University of the Holy Land ini, memiliki keahlihan di bidang penelitian arkeologi Qumran dan geografi budaya.

 

2. Claire Ruth Pfann 

Claire Ruth Pfann

Claire adalah Dekan Akademis dan Instruktur bidang Perjanjian Baru di University of the Holy Land, Yerusalem. Dia menerima gelar master (M.A) bidang Alkitab dari Graduate Theological Union di Berkeley, California.  Ia terkenal sebagai teolog sekaligus seorang dosen populer untuk kelompok studi yang datang ke Yerusalem. Ia sering membawakan topik dunia Yahudi di masa Yesus dan Kristen mula-mula, tokoh-tokoh wanita dalam Alkitab dan kehidupan masyarakat zaman Perjanjian Baru. 

Sosok Claire sudah banyak dijadikan narasumber dalam berbagai acara televisi dan dokumenter, di antaranya CNN, CBN, BBC, dan History Channel. Pengalaman kerjanya bersama Prof. Emanuel Tov sebagai Editor-in-Chief dalam proyek Dead Sea Scrolls Publication di tahun 1991-1997, dan pelayanannya sebagai Production Coordinator dalam karya Penelitian Gurun Yudea (Dead Sea Scrolls series,Oxford University Press), menjadikan ia seorang yang sangat kompeten sebagai pakar teologi dan ahli sejarah.

 

3. Dr. Titus Kennedy dari Biola University

Biola University

Beliau menerima gelar doktor Arkeologi Alkitab dari University of South Africa, dua gelar MA dalam bidang Arkeologi Timur Tengah dan Arkeologi Alkitabiah dari University of Toronto dan University of South Africa, dan BA dari Biola University.

Ketertarikannya adalah Arkeologi Alkitabiah, keterkaitan antara dokumen kuno dan catatan arkeologi, serta kesamaan antara peradaban-peradaban kuno.

Dia mengajarkan mata pelajaran arkeologi dan dunia kuno sebagai profesor, bekerja sebagai peneliti dan konsultan pada proyek-proyek media dan kurikulum, serta telah menerbitkan banyak artikel yang berhubungan dengan arkeologi dan Alkitab.

 

4. Dr. Carl Rasmussen, Profesor Emeritus dari Old Testament pada Bethel University di St. Paul, Minnesota.

Dr. Carl Rasmussen

Beliau mendapatkan gelar PhD dalam Studi Timur Tengah Kuno dari Dropsie University. Ia telah menghabiskan waktunya dalam membimbing para akademisi di Israel, Yordania, Yunani dan Turki (termasuk di Yerusalem selama 7 tahun).

Beliau adalah seorang adjunct professor di Jerusalem University College yang terletak di Yerusalem dan Bethel University di St. Paul, Minessota. Ia juga melayani sebagai konsultan untuk penerbit dan beberapa organisasi media. Ia juga penulis “Zondervan Atlas of the Bible” (https://holylandphotos.wordpress.com/about/) dan mengelola website www.HolyLandPhotos.org lho.

 

5. Dr. Michael S. Heiser

Dr. Michael S. Heiser

Ia mendapatkan gelar pendidikan Ph.D dan M.A. di Universitas Wisconsin-Madison, Madison, WI (Departemen Bahasa Ibrani dan studi Semitik minor dalam Studi Klasik). Ia juga pernah meraih gelar M.A. dari Universitas Pennsylvania, Philadelphia, PA (Departemen Sejarah Kuno; Bidang Keahlian: Mesir Kuno dan Syria - Palestina (Israel).

Saat ini kegiatannya menjadi Scholar-in-Residence, di Logos Bible Software, Bellingham, WA. Logos adalah pencipta software terkemuka untuk penelitian bahasa di Alkitab dan koleksi perpustakaan digital untuk pembelajaran Alkitab. Ia bertanggung jawab untuk me-review konten akademik  dan menciptakan alat digital untuk penggunaan di kelas maupun perorangan. Ia juga pernah mengajar di berbagai universitas di Amerika. Beliau juga pernah terlibat dalam banyak sekali pembuatan buku-buku Kristen lho. Nah kalau mau melihat profil lengkapnya bisa ke www.drmsh.com

 

6. Gordon Robertson

Gordon Robertson

Nggak kalah penting dari nama-nama diatas, Gordon Robertson adalah CEO Christian Broadcasting Network sekaligus Executive Producer Superbook. Dalam beberapa tahun belakangan ini, beliau telah berkeliling dunia sebagai produser eksekutif dan pembawa acara dokumenter tentang sejarah dan arkeologi Alkitab. Di bawah bimbingannya, salah satunya berjudul “Made in Israel” yang dinominasikan pada 3 penghargaan Emmy Awards 2014.

Nah jadi setelah mereka buat dan hasilnya dikirimkan ke seluruh dunia, Team dari Superbook Indonesia akan mengontekstualisasikan dan disesuaikan dengan bahasa maupun kebudayaan anak di Indonesia.  Wah jadi nggak sabar belajar firman Tuhan dengan asyik dan menyenangkan! (CC)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK