ARTICLE

Mon - Nov 20, 2023 / 190 / Inspirational

WUJUDKAN HAK SETIAP ANAK – HARI ANAK SEDUNIA 2023

Tahun ini, Hari Anak Sedunia mengusung tema 'For Every Child, Every Right,' yang berarti 'Bagi Setiap Anak, Setiap Hak.' Menurut situs resmi UNICEF, setiap anak memiliki hak-hak berikut:

1. Hak untuk Hidup dalam Dunia yang Damai: Setiap anak, di mana pun mereka berada, berhak hidup dalam dunia yang damai.
2. Hak atas Planet yang Aman dan Layak Huni: Setiap anak berhak atas planet yang aman dan layak huni, di mana lingkungan alamnya dijaga dengan baik.
3. Hak untuk Didengarkan dan Diikutsertakan: Setiap anak wajib didengarkan dan diikutsertakan dalam semua pengambilan keputusan yang akan memengaruhi mereka.

Peringatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak serta menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang masalah yang dihadapi anak-anak di seluruh dunia.

Namun kenyataannya, anak-anak di seluruh dunia termasuk Indonesia sendiri masih menghadapi berbagai tantangan, mulai dari kemiskinan, akses terbatas terhadap pendidikan, dan paparan terhadap kekerasan. Untuk mengatasi hal ini diperlukan upaya bersama dari SuperParents dan SuperTeachers, komunitas, juga pemerintah.

Agar 'Bagi Setiap Anak, Setiap Hak' bukan hanya menjadi tema, tetapi sebuah panggilan untuk bertindak. Dalam rangka merayakan Hari Anak Sedunia, mari berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap anak, tanpa memandang latar belakangnya, mereka dapat menikmati haknya. Dengan menghargai hak anak-anak, SuperParents berinvestasi dalam masa depan anak yang lebih cerah.

Mazmur 127:3-5, 'Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah. Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda. Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang.'

SuperParents bisa juga mendukung Superbook Indonesia dalam misi membentuk generasi penerus yang tangguh dan berdaya serta memenuhi hak mereka secara holistik, sesuai dengan tema Hari Anak Sedunia 2023 - 'For Every Child, Every Right.' Dengan cara..

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK