ARTICLE

Tue - Oct 09, 2018 / 1118 / Inspirational

Viral! Eric Bersaksi Menyebutkan "Darah Yesus" Ketika Diwawancarai

Videonya sedang viral, ketika dengan berani ia menceritakan kejadian yang menimpanya dan menyebut “darah Yesus” di sela-sela kesaksiannya. Anaknya, Izrael, juga viral karena berbincang dengan presiden Jokowi dan dengan polos ia minta ikut Jokowi.

Eric, salah satu korban gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala, kehilangan istri akibat bencana alam itu. Eric menceritakan sore itu ia dan kedua anaknya sedang berada di pantai Talise. Tiba-tiba gempa menggoncang, tanah masuk ke dalam bumi, dan terjadilah tsunami. Posisinya berada dekat dengan anak-anak sehingga ia masih sempat menggenggam mereka.

Secara refleks ia meneriakkan “darah Yesus” ketika dalam sekejap air sudah di atas kepalanya. Meskipun mereka bertiga terseret arus sejauh sekitar 50-60 meter, untungnya anak-anak tidak terlepas dari genggaman tangannya. Sayangnya, istrinya menjadi salah satu korban meninggal.

Ketika diwawancarai, ketegaran tampak di wajah Eric meskipun baru saja kehilangan istrinya.

Dengan keberaniannya menyebut “darah Yesus”, kita bisa belajar mengenai iman dari sosok Eric. Ketika roh kudus benar-benar sudah tinggal di dalam kita, tanpa malu dan ragu, dengan mudah kita bisa bersaksi di hadapan banyak orang tentang pertolongan Tuhan. Roh kudus juga memberi kekuatan ketika kita harus menghadapi masa-masa paling sulit dalam kehidupan kita.

Apa yang sudah ada di dalam hati seseorang akan terpancar melalui cara orang tersebut berpikir, bertutur kata, dan bertindak. Amsal 4:23 mengatakan “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan” sangat cocok untuk menuntun bagaimana seharusnya cara hidup orang Kristen.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah mengijinkan roh kudus menguasai seluruh kehidupanmu? Jika kamu menjawab “ya”, buktikanlah dengan menjadi saksi Tuhan di manapun kamu berada dan dalam keadaan apapun.

Simak videonya di sini

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK