ARTICLE

Tue - Mar 19, 2024 / 376 / Daily Devotional

Tuhan sumber pertolongan dan perlindungan

Halo SuperParents!

Mari kita ajak anak-anak kita merenungkan firman Tuhan yang terdapat dalam Mazmur 46:1-3. Ayo kita baca bersama:

'Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Dengan lagu: Alamot. Nyanyian. Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut'

Bayangkan sebuah perahu kecil yang sedang berlayar di laut yang tenang. Langit cerah dan air laut berkilauan. Para penumpang di perahu itu merasa senang dan menikmati pemandangan. Tiba-tiba, awan hitam mulai bermunculan di langit. Angin mulai bertiup kencang dan ombak mulai meninggi. Badai pun datang! Perahu kecil itu mulai oleng dan diterjang ombak besar. Para penumpang mungkin merasa takut dan cemas. Namun, di tengah badai itu, ada seorang kapten yang tenang dan berpengalaman. Dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia segera mengambil alih kemudi dan mengarahkan perahu ke tempat yang aman. Kapten itu adalah Tuhan. Dia adalah satu-satunya yang dapat menolong kita saat kita diterpa badai dalam hidup.

Badai kehidupan bisa berupa hal-hal yang membuat kita cemas, takut, sedih, atau marah. Rasanya seperti dunia runtuh dan kita tidak tahu harus ke mana. Tapi ingatlah, Tuhan selalu ada untukmu! Dia seperti benteng yang kokoh yang akan melindungimu dari badai apa pun. Dia tidak pernah meninggalkanmu, bahkan saat kamu merasa sendirian. Dia selalu mendengarkan doa-doamu dan siap untuk membantumu.

Apa yang Dapat Kita Lakukan?
- Percaya kepada Tuhan. Dia tahu apa yang terbaik untukmu dan Dia selalu punya rencana yang indah untuk hidupmu.
- Bersandarlah kepada Tuhan. Biarkan Dia menjadi kekuatanmu saat kamu merasa lemah. Dia akan mengangkatmu dan membantumu melewati badai.
- Berdoa kepada Tuhan. Mintalah Dia untuk memberikanmu kekuatan, kedamaian, dan hikmat.

Ingatlah selalu bahwa Tuhan adalah tempat perlindunganmu, Tuhan adalah kekuatanmu, Tuhan selalu ada untukmu. Jadi, saat kamu merasa diterpa badai, jangan takut! Berlarilah kepada Tuhan dalam doa dan Dia akan menenangkanmu. Dia akan memberikan kedamaian dan sukacita dalam hidupmu.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK