ARTICLE

Tue - Jun 25, 2024 / 61 / Parenting

Tips Membuat Anak Lebih Percaya Diri Part 2

<< HALAMAN SEBEUMNYA

6. Ajarkan Keterampilan Sosial

Ajarkan anak cara berinteraksi dengan orang lain dengan sopan dan percaya diri. Latih mereka untuk berbicara di depan umum, menyapa orang lain, dan berpartisipasi dalam diskusi.

SuperParents bisa tunjukkan perilaku percaya diri dalam interaksi sosial SuperParents. Karena dengan begitu anak-anak cenderung meniru apa yang mereka lihat dari orang tua mereka.

7. Doa dan Dukungan Spiritual

Sebagai orang percaya, doa adalah dasar yang wajib kita terapkan sebagai gaya hidup. Ajak anak-anak berdoa bersama, meminta bimbingan dan kekuatan dari Tuhan. Ini membantu mereka merasa bahwa mereka tidak sendirian dan selalu ada yang mendukung mereka. SuperParents juga bisa mengajarkan anak-anak lewat cerita-cerita Alkitab yang menginspirasi dan memberikan contoh tentang kepercayaan diri dan keteguhan hati.

BACA JUGAAtasi Minder: Melihat Diri Seperti Bagaimana Tuhan Melihat

8. Kehadiran Orang Tua

Pastikan SuperParents menyediakan waktu berkualitas bersama anak-anak, tanpa gangguan gadget atau pekerjaan. Kehadiran SuperParents secara fisik dan emosional sangat penting untuk membantu mereka merasa dicintai dan dihargai.

Hadir dalam momen penting mereka, seperti saat mereka tampil di panggung sekolah, pertandingan olahraga, atau ujian penting. Dukungan SuperParents akan memberikan mereka rasa aman dan kepercayaan diri.

Jadilah orang tua yang selalu terlibat dalam aktivitas mereka sehari-hari, baik itu membantu mereka belajar, bermain bersama, atau mendengarkan cerita tentang hari mereka. Ini menunjukkan bahwa SuperParents peduli dan menghargai mereka.

Membangun kepercayaan diri anak adalah proses yang berkelanjutan dan memerlukan kesabaran. Dengan memberikan dukungan, pujian yang tepat, dan membiarkan mereka mengeksplorasi serta belajar dari kegagalan, kita dapat membantu mereka tumbuh menjadi individu yang percaya diri dan siap menghadapi tantangan kehidupan.

Apakah saat ini SuperParents sedang menghadapi kesulitan dalam membimbing anak-anak atau mungkin menghadapi masalah lainnya dan membutuhkan saran, dukungan maupun doa? SuperParents bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK