ARTICLE

Mon - Jan 16, 2017 / 1848 / Parenting

Tiga Kunci Membangun Koneksi Antar Keluarga

Dalam sebuah hubungan terlebih dalam keluarga, Allah merancang kita untuk mengalami hubungan yang terkoneksi dan kita cukup diberkati untuk berada di satu kehidupan besar. Namun, ketika kita berada dalam memperjuangkan hubungan, itu dapat melemahkan sukacita dan merampas kehidupan. Jika Anda memiliki waktu bersama dengan orang-orang rumah, bersukacitalah dan buat beberapa kenangan terbaik. Dan bila di dalam keluarga Anda hampa, berikut beberapa tips membantu keluarga Anda menemukan sukacita dan kasih lagi;

Pertama Dimulai dari diri Anda

Jika tahu Anda adalah orang yang mudah terpancing emosi sebaiknya cepat alihkan atau redam kemarahan Anda sebelum bertemu dengan orang lain, teman atau keluarga. Dalam Alkitab, Kolose 3:8 dikatakan, “Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu,” dan saling mengasihi, jadi mulailah untuk bercermin dan melihat apa yang perlu diperhatikan serta yang perlu dirubah dari Anda. Jika Anda ingin mengalami perubahan di sekitar Anda, maka itu harus berawal dari diri Anda sendiri.

Kedua Melakukan Evaluasi

Setelah berani mengambil langkah-langkah untuk menghadapi ketakutan dan keraguan, Anda harus benar-benar duduk dan mengevaluasi hubungan keluarga Anda saat ini. Mulailah dengan orang-orang terdekat, mungkin orangtua, anak, kekasih atau pasangan hidup Anda, atasan atau rekan kerja, seperti hubungan spiritual Anda dengan Tuhan. Selalu berikan perhatian pada kekuatan dari hubungan serta apa yang perlu diperbaiki. 

Ketiga Prioritaskan Hubungan Anda

Sekali Anda memiliki daftar hubungan, membuat Anda dengan cepat melihat mana yang memberikan dukungan dan kekuatan emosional sehingga Anda secara teratur dapat mengasuh mereka dengan baik. Lebih baik Anda menghabiskan waktu dan memperhatikan setiap pribadi-pribadi keluarga Anda yang telah Tuhan berikan dan meninggalkan orang-orang yang mencoba untuk hidup sendiri. 

Ini memang tidak mudah untuk bergaul dan merangkul beberapa orang dalam hidup kita, tetapi dengan mengambil atau memberikan waktu membangun koneksi hubungan yang lebih kuat, maka kita juga membangun kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar lagi. 

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK