ARTICLE

Wed - May 15, 2024 / 190 / Inspirational

Teladan Taat pada Tuhan: Inspirasi dari 6 Tokoh Alkitab Part 2

Inilah lanjutan dari part sebelumnya mengenai tokoh-tokoh yang dapat memberikan teladan tentang ketaatan pada Tuhan.

4. Maria: Ketaatan dan Kerendahan Hati

Maria, ibu Yesus, adalah contoh sempurna dari ketaatan dan kerendahan hati. Meskipun dia tidak sepenuhnya memahami rencana Tuhan, ketaatan dan kerendahan hati Maria memungkinkan rencana keselamatan Allah untuk terwujud melalui kelahiran Yesus Kristus, Sang Juruselamat. Maria mengajarkan kepada kita pentingnya menerima kehendak Tuhan dalam hidup kita dengan tulus dan tanpa syarat.

5. Debora: Kekuatan dan Kebijaksanaan

Debora adalah seorang hakim Israel yang dihormati karena keberanian, kebijaksanaan, dan ketaatannya pada Tuhan. Ketaatan Debora pada Tuhan dan dedikasinya dalam melayani-Nya menjadi teladan bagi kita semua, terutama dalam menghadapi tantangan hidup dan memimpin dengan keberanian dan kebijaksanaan.

6. Ayub: Kesetiaan dalam Penderitaan

Ayub adalah contoh yang luar biasa tentang kesetiaan pada Tuhan dalam menghadapi penderitaan dan cobaan hidup. Ayub mengajarkan kepada kita semua pentingnya mempertahankan iman dan kesetiaan kita pada Tuhan, bahkan dalam situasi yang paling sulit sekalipun.

Yohanes 14:15 - 'Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.'

Tokoh-tokoh Alkitab seperti Abraham, Musa, Daniel, Maria, Debora dan Ayub memberikan teladan yang kuat tentang ketaatan dan kesetiaan pada Tuhan. Mereka adalah contoh nyata tentang bagaimana hidup dalam ketaatan yang tulus dapat membawa berkat dalam hidup kita. Sebagai orang tua, mari SuperParents ambil inspirasi dari tokoh-tokoh ini dan ajarkan kepada anak-anak kita pentingnya hidup dalam ketaatan pada Tuhan. Dengan demikian, SuperParents dapat mempersiapkan generasi yang kuat dalam iman dan penuh keberanian untuk mengikuti jejak para tokoh Alkitab ini.

Jika SuperParents membutuhkan dukungan doa, SuperParents bisa menghubungi layanan konseling dan doa CBN melalui link berikut ini.

SAYA MAU

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK