ARTICLE

Sat - May 11, 2024 / 185 / Inspirational

Teladan Taat pada Tuhan: Inspirasi dari 6 Tokoh Alkitab Part 1

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering mencari contoh dan inspirasi untuk menuntun kita dalam perjalanan rohani kita. Bagi orang tua, SuperParents penting untuk memberikan teladan yang baik kepada anak-anak, terutama dalam hal keimanan dan ketaatan pada Tuhan. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tokoh Alkitab yang memberikan teladan taat pada Tuhan.

1. Abraham: Ketaatan yang Luar Biasa

Dia adalah teladan yang sempurna dalam ketaatan pada Tuhan. Ketika Tuhan memerintahkan Abraham untuk meninggalkan tanah kelahirannya dan pergi ke tempat yang tidak diketahui, Abraham patuh tanpa ragu-ragu. Bahkan ketika Tuhan menguji kesetiaannya dengan memerintahkan untuk mengorbankan anaknya yang dicintai, Ishak, Abraham siap untuk memenuhi perintah itu. Ketaatan Abraham pada Tuhan tidak pernah goyah, dan inilah yang membuatnya menjadi contoh yang kuat bagi kita semua.

2. Musa: Pemimpin yang Ditetapkan oleh Tuhan

Musa adalah sosok yang diberkati Tuhan dengan kekuatan luar biasa dan ketaatan yang tulus. Ketika Tuhan memanggilnya untuk memimpin bangsa Israel ke luar dari perbudakan di Mesir, Musa tidak ragu untuk menaati panggilan Tuhan. Meskipun menghadapi berbagai rintangan dan tantangan yang sulit, Musa tetap setia pada Tuhan dan memimpin umat-Nya menuju tanah yang dijanjikan. Ketaatan dan keberanian Musa menginspirasi kita semua untuk percaya pada kuasa Tuhan dan mengikuti kehendak-Nya dalam hidup kita.

3. Daniel: Setia dalam Segala Hal

Daniel adalah contoh nyata dari ketaatan yang tidak tergoyahkan pada Tuhan, bahkan di tengah-tengah cobaan dan godaan yang besar. Ketika dihadapkan pada larangan untuk berdoa kepada Allah, Daniel tidak mundur. Sebaliknya, dia tetap setia pada keyakinannya dan melanjutkan untuk berdoa dengan tekun. Kesetiaan Daniel pada Tuhan menghasilkan mukjizat yang luar biasa, dan dia akhirnya dihormati oleh raja dan bangsanya. Daniel mengajarkan kepada kita pentingnya mempertahankan iman dan ketaatan kita pada Tuhan, bahkan ketika dihadapkan pada tekanan dan perlawanan.

LANJUT PART 2

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK