ARTICLE

Thu - Dec 14, 2023 / 189 / Inspirational

TERNYATA ORNAMEN POHON NATAL INI MENGANDUNG MAKNA KELAHIRAN YESUS

Dalam momen yang penuh kehangatan Natal, pohon Natal tidak hanya menjadi hiasan semata. Setiap ornamen yang menghiasi cabang-cabangnya memiliki makna mendalam, mengajarkan kita nilai-nilai kehidupan dan pesan keagamaan.

1. Bintang Bersinar: Kehadiran Kristus sebagai Terang Dunia

Bintang yang bersinar terang di puncak pohon Natal tidak hanya menjadi hiasan indah, tetapi juga mengandung simbol kehadiran Kristus sebagai terang dunia. SuperParents dapat mengajarkan anak-anak bahwa seperti bintang yang membimbing orang-orang mencari Yesus, kehadiran-Nya di dunia ini membawa terang dan petunjuk bagi kita semua.

2. Pita Melingkar: Kasih yang Mengikat Kita Bersama

Pita yang melingkari pohon memiliki makna simbolis tentang kasih yang mengikat kita bersama sebagai keluarga dan sebagai umat manusia. SuperParents dapat mengajarkan anak-anak bahwa Natal bukan hanya tentang menerima hadiah saja, tetapi juga memberikan kasih kepada sesama, sebagaimana pita yang mengelilingi pohon menyatukan semua ornamen di dalamnya.

3. Lonceng Berdenting: Kedatangan Kebahagiaan dan Kesukaan

Lonceng yang menghiasi pohon Natal menggambarkan kedatangan kebahagiaan dan kesukaan dalam perayaan Natal. Ornamen ini dapat diajarkan sebagai simbol sukacita yang hadir ketika kita merayakan kelahiran Yesus. SuperParents dapat mengajarkan anak-anak bahwa setiap kali lonceng berdenting, itu adalah panggilan untuk merayakan kasih dan kegembiraan.

4. Salju Putih: Kesucian dan Pengampunan

Ornamen salju putih di pohon Natal mengajarkan anak-anak tentang kesucian dan pengampunan. SuperParents dapat menggambarkan salju yang turun dengan kelembutan dan kesucian, mengingatkan kita akan kemurahan hati Tuhan yang mengampuni dosa-dosa kita. Melalui ornamen ini, anak-anak dapat belajar tentang keindahan pengampunan dan kesucian di dalam hati mereka.

5. Rusa-Rusa: Kehendak Tuhan yang Melayani

Ornamen rusa-rusa yang elegan membawa pesan tentang pelayanan dan kerendahan hati. SuperParents dapat mengajarkan anak-anak bahwa seperti rusa-rusa yang membantu menarik kereta-Nya, kita juga dipanggil untuk melayani sesama dengan penuh kasih. Pesan ini dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk menjalani kehidupan dengan penuh rasa peduli terhadap orang lain.

Dengan cara yang sederhana, ornamen pohon Natal dapat menjadi sarana untuk membimbing anak-anak dalam memahami makna Natal yang mendalam. SuperParents memiliki peran besar dalam menyampaikan pesan-pesan ini dengan bahasa yang mudah dipahami, agar anak-anak dapat meresapi inspirasi sederhana namun bermakna bagi kehidupan mereka.

Melalui pemahaman tentang simbol-simbol Natal melalui ornamen pohon Natal, anak-anak dapat tumbuh dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat, menghargai kasih, kebahagiaan, kesucian, dan pelayanan. Semoga momen Natal ini membawa berkat bagi keluarga-keluarga, dan anak-anak dapat merayakan keindahan pesan Natal dengan sukacita dan kebahagiaan.

Untuk setiap SuperParents yang memerlukan bahan renungan Natal bersama si kecil, Superbook bagi-bagi Ebook Renungan Natal 5 Menit Gratis nih. Download di sini ya!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK