ARTICLE

Wed - Nov 29, 2023 / 218 / Inspirational

TELADAN TOKOH DAUD: INSPIRASI UNTUK KITA SEMUA!

Siapa di sini yang tak kenal dengan tokoh Alkitab bernama Daud? Yap! Dia adalah raja dan penyair yang selalu mengandalkan Tuhan. Kehidupan Daud dapat menjadi teladan bagi kita semua, baik muda ataupun tua, untuk itu yuk kita bahas apa aja teladan yang bisa kita terapkan dalam kehidupan kita semua!

1. Semangat Tak Kenal Takut

Daud meskipun kecil, dia tidak gentar menghadapi raksasa Goliath tanpa rasa ragu. Hal ini mengajarkan kita bahwa ukuran bukanlah penghalang untuk melakukan hal besar. Setiap dari kita, seperti Daud, memiliki potensi besar di dalam diri.

2. Hati yang Penuh Syukur

Dalam banyak Mazmur yang ditulis oleh Daud, kita melihat hatinya yang penuh syukur kepada Tuhan. Untuk itu belajarlah untuk selalu bersyukur dalam segala hal. Dalam senang atau kesulitan, bersyukurlah kepada Tuhan karena Dia selalu bersama kita.

3. Belajarlah dari Kesalahan

Daud gak sempurna, dia juga sama seperti kita yang juga membuat kesalahan. Daud juga melakukan kesalahan besar, tapi dia juga mau mengakui kesalahannya dan memperbaikinya. Dari kisah Daud ini kita diingatkan bahwa kita semua bisa melakukan kesalahan, tapi yang penting adalah belajar dari kesalahan itu dan mau mengakui juga memperbaikinya. Tuhan selalu memberikan pengampunan kepada hati yang tulus.

4. Selalu Bergantung pada Tuhan

Daud adalah contoh yang selalu bergantung pada Tuhan. Sebelum mengambil keputusan besar, dia selalu minta petunjuk Tuhan. Pelajaran berharga dari Daud adalah pentingnya berdoa dan meminta petunjuk Tuhan dalam setiap langkah kita. Dia adalah sahabat terbaik yang selalu siap membimbing kita.

5. Musik sebagai Pujian

Daud terkenal sebagai pemain musik yang ulung. Dia menggunakan musik sebagai bentuk pujian kepada Tuhan. Mari belajar untuk menyanyi dan bermain musik sebagai ungkapan kasih kita kepada Tuhan. Musik adalah bahasa rohani yang dapat menyentuh hati kita dan membawa kita lebih dekat pada Tuhan.

Dari kehidupan Daud, kita belajar bahwa setiap hari adalah kesempatan baru untuk tumbuh dan menjadi pribadi yang lebih baik. Ambillah inspirasi dari keberanian, syukur, ketulusan, selalu bergantung pada Tuhan, dan keindahan musik dalam kehidupan Daud. Jadilah seperti Daud, prinadi yang berani, penuh kasih, dan selalu mendekat pada Tuhan.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK