ARTICLE

Mon - May 27, 2024 / 172 / Sunday School

Superbook Kids Club: Mengampuni Musuh

Shalom SuperTeachers, episode terbaru dari Superbook Kids Club sudah tayang nih. Kali ini Gizmo, ka Daniel dan ka Rena akan mengajak adik-adik untuk berpetualang ke sebuah tempat seru. Ke mana ya kira-kira? Sebelum itu, kita ucapkan bersama dulu yuk Super kebenaran kali ini 'Aku mengampuni musuhku karena Tuhan sudah mengampuni aku'.

Diepisode ini ka Daniel dan ka Rena mengajak adik-adik untuk menyaksikan kisah Daniel yang ditekan sama musuh-musuhnya, namun Daniel memilih untuk tetap berdoa sama Tuhan. Dari kisah Daniel ini adik-adik bisa belajar bahwa disaat kita takut, kita tidak boleh lari atau kabur dan kuatir tapi yang bisa kita lakukan adalah tetap berdoa sama Tuhan. Seperti Daniel, meski terus ditekan oleh musuhnya, ia memilih berdoa sama Tuhan karena Daniel tau kalau Tuhan bisa menolongnya.

Selanjutnya, ka Daniel dan ka Rena mengajak adik-adik menyaksikan kisah Elisa yang meskipun dijahatin sama orang Aram namun dia tetap berbuat baik pada mereka. Dari 2 kisah ini kita belajar bahwa sebagai anak Tuhan kita harus mau mengampuni orang lain yang sudah berbuat jahat sekalipun sama kita, ya walaupun itu sulit. Karena disaat kita mengampuni orang lain, Tuhan akan memampukan kita. Sebab seperti kata Firman Tuhan, kalau kita ditampar pipi kiri, kita harus kasih pipi kanan. Dan seperti Super kebenaran kali ini diambil dari Roma 12:17 yang berkata 'Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!'. Seperti itulah yang Tuhan kehendaki untuk kita lakukan.

Nah, diakhir video ka Daniel menceritakan kisah Celin yang sering mendapatkan bully an dari teman-teman di sekolah yang membuatnya sangat sedih namun dia diubahkan dari kisah Daud. Untuk lihat kisah lengkapnya, klik video di bawah ya1

Mari bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK