ARTICLE

Mon - Mar 13, 2017 / 894 / Inspirational

Stop kekeraasan pada anak!

Kekerasan kepada anak sering terjadi dari dua hal yang umum, antara lain kekerasan secara verbal dan non verbal. kekerasan non verbal berbicara tentang kekerasan fisik. banyak anak yang dipukul secara fisik, kekerasan bagian ini dialami oleh cukup banyak anak di indonesia, kasus ini banyak di Indonesia timur dan biasanya yang dipukul kepala badan dan suka pake alat dalam kekerasan ini. Karena orangtua merasa itu anaknya sendiri dan tidak dapat pemahaman yang baik dan sehat mengenai pola mendidik anak yang benar benar menghargai hak asasi anak tersebut, maka orangtua mendidik semaunya saja. Akibatnya banyak juga anak yang terluka secara fisik dan ingin menimbulkan trauma yang mendalam buat anak anak tersebut. Akibatnya mereka kehilangan figur yang baik dari orangtua dan tentunya ada nya trauma yang mendalam.

 

Kekerasan yang lain yaitu verbal, anak anak mendapat makian, kata kata kasar yang diberikan ketika mereka berbuat salah. ini akan membuat mental anak anak jadi tidak bertumuh dengan sehat, anak anak akan mengalami trauma yang mendalam. Stop kekerasan pada Anak! diharapkan dalam pelayanan anak pembina di gereja pun tidak mengeluarkan kalimat yang menjatuhkan mental anak anak, begitu juga dengan perlakukan fisik, sesederhana mencubit. Stop kekerasan pada anak!

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK