ARTICLE

Sat - Apr 27, 2024 / 105 / Daily Devotional

Sikap Yang Harus Dimiliki Seorang Pahlawan

Shalom Superparents!

Kali ini, Superbook ingin mengajak Superparents nih untuk merenungkan tentang sikap seperti apa sih yang harus dimiliki oleh seorang pahlawan. Alkitab mengingatkan kita tentang hal ini dalam 1 Yohanes 3:18.

'Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.'

Dari ayat ini, Tuhan mengajarkan kita untuk bertindak dengan kasih, bukan hanya sekadar dengan kata-kata, melainkan dengan tindakan nyata dan dalam kebenaran. Hal ini menunjukkan bahwa menjadi pahlawan tidak hanya tentang melakukan hal-hal besar, tetapi juga tentang sikap dan tindakan sederhana yang dilakukan dengan kasih dan kebenaran.

Sebagai contoh, Superparents dan anak-anak bisa melakukan tindakan sederhana seperti menolong sesama, mengasihi tanpa syarat, dan memiliki kepedulian terhadap orang lain. Tindakan-tindakan ini, meskipun terlihat kecil, sebenarnya memiliki dampak yang besar dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan menerapkan sikap-sikap tersebut dalam kehidupan sehari-hari, kita bukan hanya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain di sekitar kita. Yuk SuperParents ajak si kecil untuk punya sikap seorang pahlawan. Semoga kita semua dapat menjadi pahlawan sejati dengan mengasihi dan bertindak dalam kebenaran. Terima kasih telah membaca, Superparents!

Jika SuperParents merasa terberkati dengan membaca artikel ini dan rindu menjadi berkat bagi generasi anak, SuperParents juga bisa mendukung pelayanan pemuridan Superbook agar dapat terus konsisten membawa dampak bagi generasi anak. Bagaimana cara mendukungnya? Klik link di bawah ini ya!

MAU JADI BERKAT

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK