ARTICLE

Wed - May 08, 2024 / 171 / Daily Devotional

Setia Sampai Akhir Sama Tuhan

Sebagai orang tua, tanggung jawab SuperParents bukan hanya memberi tahu anak-anak tentang kisah kenaikan Yesus, tetapi juga mengajarkan mereka arti dari setia kepada Tuhan sampai pada kesudahannya. Kenaikan Tuhan Yesus mengajarkan kita bahwa Dia adalah Tuhan yang setia dan janji-Nya pasti digenapi. Oleh karena itu, penting bagi SuperParents untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya setia kepada Tuhan.

Setia kepada Tuhan berarti mempercayai janji-Nya, taat kepada-Nya dan hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Ini mencakup komitmen yang kokoh dan keteguhan hati dalam mengikuti Kristus. Salah satu Super Ayat yang relevan untuk memahami makna kesetiaan dalam konteks kenaikan Yesus ada di Matius 28:20 yang berkata demikian:

'dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Ayat ini mengingatkan kita bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Kesetiaan-Nya kepada kita adalah contoh yang sempurna untuk kita ikuti dalam hidup kita sehari-hari. Oleh karena pengorbanan, serta kasihNya yang begitu besar kepada kita, Ia rela mati memberikan nyawaNya bagi kita anak-anaknya. Untuk itu mari kita terus mengajarkan dan mempraktikkan kesetiaan kepada Tuhan, sehingga kita dapat hidup sesuai dengan kehendak-Nya dan memperkuat iman kita dalam Kristus Yesus.

Bagi SuperParents yang merasa terberkati oleh artikel ini, jangan lupa bagikan di akun sosial media SuperParents ya!

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK