ARTICLE

Thu - Oct 26, 2017 / 5229 /

Saya Bangga Jadi Guru Sekolah Minggu!

Menurut buku “Grown Up Digital” karya Don Tapscott, anak yang lahir antara tahun 1998 sampai 2009 digolongkan menjadi generasi Z atau Net. Paparan informasi pada generasi ini mulai ganas dan tidak terkontrol. Sedari mereka kecil sudah mengenal gadget dan teknologi digital lainnya. Generasi ini bersama dengan generasi Y terancam terhilang dari gereja.

                Lalu mengapa gereja dan generasi Kristen lainnya harus sadar akan hal ini? Perbedaan gaya hidup antara generasi muda dan Z dengan generasi yang lebih tua, ternyata lebih sering memicu konflik. Padahal seharusnya gereja menjadi wadah agar generasi muda dapat menerima Kristus. Tak jarang generasi yang lebih tua menyalahkan atau meminta generasi yang lebih muda mengikuti taste mereka.    

                Konflik yang seharusnya tidak ada ini akhirnya mengorbankan generasi Z yang baru saja belajar mengenal Kristus. Pada akhirnya generasi Z yang sedang bertumbuh ini, kemungkinan akan semakin undur dari gereja dan akhirnya mereka dimuridkan oleh dunia. Melihat hal ini, apakah kita sebagai generasi yang lebih dewasa mau berdiam diri dan menyerahkan generasi Z maupun Alpha ke dunia dan tidak mengarahkan mereka lagi kepada Kristus?

                Inilah tugas kita sebagai SuperTeacher! Saat ini kami salut dengan komitmen para guru sekolah minggu di berbagai gereja. Walaupun pelayanan sekolah minggu tergolong pelayanan yang bukan favorit di gereja dan membutuhkan banyak kemampuan, tapi para kakak guru dengan luar biasa mempersiapkan bahan Firman Tuhan untuk anak-anak.

                Kami sangat menghargai kerja keras kakak-kakak guru sekalian karena telah berjuang untuk memuridkan anak-anak generasi Z bahkan Alpha sampai mereka mengenal Tuhan Yesus Kristus. Sebagai rasa syukur, kami ingin mengajak kakak-kakak untuk “mengajak” pemuda/i lainnya untuk bergabung menjadi guru sekolah minggu. Caranya dengan memanfaatkan media sosial Instagram seperti pada gambar dibawah ini.

Dapatkan hadiah “KAUS #ProudToBeGSM” untuk 5 orang yang foto dan alasannya paling keren dan menarik. Kami tunggu ya kak partisipasi kakak SuperTeacher semua! (CC)

 

Baca juga:

7 KESALAHAN FATAL YANG SERING DILAKUKAN GURU SEKOLAH MINGGU

TEMUKAN DAN LATIH BAKAT ANAK

5 ALASAN KENAPA KAMU HARUS JADI GURU SEKOLAH MINGGU.

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK