ARTICLE

Fri - Feb 23, 2024 / 205 / Daily Devotional

Salomo dan Suksesnya

Raja Salomo adalah raja yang bijaksana dan sukses. Tapi tahukah kamu apa rahasianya? Rahasianya adalah ketaatannya kepada Allah.

Apa itu Taat? Taat berarti patuh dan setia kepada Allah. Kita menunjukkan ketaatan dengan melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Dia larang. Ketika Salomo masih muda dan baru menjadi raja, dia merasa tidak mampu menjalankan tugasnya. Dia pun pergi ke Gibeon untuk beribadah dan memberikan persembahan kepada Allah. Malam harinya, Allah datang kepada Salomo dalam mimpi. Allah bertanya apa yang Salomo inginkan. Salomo tidak meminta harta atau kekayaan, tetapi dia meminta hikmat agar bisa memimpin Israel dengan baik.

Allah senang dengan permintaan Salomo. Allah memberikan Salomo hikmat yang luar biasa, bahkan melebihi siapapun di dunia. Selain hikmat, Allah juga memberikan Salomo kekayaan dan kejayaan.

Bagaimana Kita Bisa Taat kepada Allah?

Ada banyak cara untuk menunjukkan ketaatan kita kepada Allah. Berikut beberapa contohnya:

  • Tidak melanggar perintah Allah. Allah telah memberikan banyak perintah kepada kita dalam Alkitab. Kita harus berusaha untuk tidak melanggar perintah-perintah tersebut.
  • Selalu berdoa. Doa adalah cara kita berkomunikasi dengan Allah. Kita bisa berdoa untuk meminta pertolongan, mengucap syukur, dan memuji Allah.
  • Rajin membaca Alkitab. Alkitab adalah firman Allah. Dengan membaca Alkitab, kita bisa belajar tentang Allah dan apa yang Dia inginkan dari kita.
  • Mendengarkan orang tua. Orang tua adalah wakil Allah di bumi. Kita harus menghormati dan menaati mereka.

 

Menjadi Seperti Salomo

Kita semua bisa menjadi seperti Salomo. Kita bisa menjadi orang yang sukses dan diberkati Allah dengan cara taat kepada-Nya. Ingatlah selalu untuk melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhi apa yang Dia larang.

Ulangan 5:33: 'Hendaklah kamu hidup menurut seluruh jalan yang ditunjukkan TUHAN, Allahmu, supaya kamu dapat hidup, dan beruntung, serta supaya umurmu dapat lanjut di negeri yang akan diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu dan kepada anak cucumu.'

Allah selalu ingin yang terbaik untuk kita. Dia ingin kita menjadi orang yang sukses dan bahagia. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan taat kepada-Nya. Percayalah kepada Allah dan ikutilah perintah-Nya, maka kamu akan melihat sendiri bagaimana Dia akan memberkatimu.

 

Ayo! Ajak anak-anak untuk menonton di Superbook Indonesia!

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK