ARTICLE

Fri - Mar 22, 2024 / 143 / Daily Devotional

Sahabat Terbaik

Shalom SuperParents

Mari kita ajak anak-anak kita merenungkan firman Tuhan tentang sahabat sejati. Pernahkah kamu mengikuti kegiatan pramuka? Dalam kegiatan pramuka, ada kegiatan penjelajahan di mana kita dibagi menjadi beberapa kelompok. Dalam setiap kelompok, terdapat beberapa orang. Tujuannya agar kita bisa saling membantu, misalnya membaca peta bersama agar tidak tersesat, menghindari jebakan yang telah disediakan, dan dalam kegiatan tersebut, kita pasti menjadi teman atau sahabat yang saling menyemangati saat lelah.

Nah, aku punya ayat super keren nih untuk kamu! Yuk, baca 1 Korintus 1:9 yang berkata: 'Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia.'

Rasul Paulus menulis ayat ini untuk menyemangati jemaat di Korintus. Mereka diberkati dengan banyak karunia rohani dari Tuhan, dan Paulus ingin mereka terus bertumbuh dalam iman.

Paulus mengingatkan jemaat bahwa karena mereka hidup bersama Yesus, Tuhan akan menjaga mereka tetap kuat dan dekat dengan-Nya sampai Yesus kembali.

Sama seperti sahabat yang akan membantu kita saat kelelahan di petualangan pramuka, Yesus selalu siap membantu kita dalam perjalanan hidup. Kita bisa selalu mengandalkan Dia karena Dia adalah sahabat yang setia, dapat diandalkan, dan selalu bisa dipercaya.

Ingin belajar lebih lanjut tentang kesetiaan Tuhan?

Download aplikasi Alkitab Anak Superbook gratis! Di sana, kamu bisa bermain game seru dan menonton episode Superbook yang menarik.

 

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK