ARTICLE

Fri - Mar 29, 2024 / 316 / Daily Devotional

Sahabat Sejati

Shalom Super Parents!
Ayo kita ajak anak-anak kita untuk merenungkan firman Tuhan tentang kasih terbesar yang pernah ditunjukkan, yaitu kasih Yesus melalui pengorbanan-Nya di kayu salib.
Yohanes 15:13 'Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.'

Bayangkan kamu memiliki sahabat yang sangat kamu sayangi. Suatu hari, sahabatmu itu terjebak dalam bahaya. Kamu ingin menolongnya, tapi kamu tahu itu akan membahayakan dirimu. Apa yang kamu lakukan?

Tuhan Yesus melakukan hal yang sama untuk kita. Kita semua adalah sahabat-Nya, dan kita terjebak dalam bahaya dosa. Dosa memisahkan kita dari Tuhan dan membuat kita tidak bisa masuk surga. Yesus sangat mengasihi kita. Dia rela meninggalkan surga yang indah untuk datang ke dunia sebagai manusia. Dia hidup dengan sempurna, tanpa dosa. Dia mengajar orang-orang tentang kasih Tuhan dan melakukan banyak mujizat.

Namun, orang-orang tidak selalu baik kepada Yesus. Dia diejek, disakiti, dan bahkan dipakukan di kayu salib. Mengapa Yesus mau melalui hal yang begitu menyakitkan?

Yesus mati untuk dosa kita. Dia menanggung hukuman dosa kita, sehingga kita bisa diampuni dan berteman kembali dengan Tuhan. Kematian Yesus adalah bukti kasih-Nya yang luar biasa kepada kita.

Download PDF

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK