ARTICLE

Mon - Jun 17, 2024 / 108 / Sunday School

SUPERBOOK KIDS CLUB: DARI KESULITAN MEMBERIKAN KESABARAN

Shalom Kakak-kakak SuperTeachers!

Sudah terima notifikasi belum, kalau episode terbaru dari Superbook Kids Club sudah tayang di youtube channel Superbook Indonesia? Wah kalau belum ada notif, tandanya kakak-kakak wajib subscribe dulu nih youtube channel Superbook Indonesia, supaya gak ketinggalan episode-episode terbaru dan juga info-info terupdate dari Superbook, yuk subscribe sekarang!

Di episode Superbook Kids Club kali ini, Gizmo, ka Kezia dan ka Rena mengajak adik-adik untuk menyaksikan kisah seseorang yang penyabaaaar banget. Gimana enggak sabar, dia ini sudah kehilangan anak, kehilangan harta, bahkan harus menderita sakit yang parah tapi tetap sabar. Ada yang tau kisah siapa ini? Yes betul, dia adalah Ayub.

Ayub ini mengajarkan adik-adik arti sebuah kesabaran dan kesetiaan kepada Tuhan. Dia memberikan teladan yang luar biasa tentang kesabaran, hingga akhirnya kesabaran dan kesetiaan Ayub ini menghasilkan buah yang sangat manis.

BACA JUGA: Superbook Kids Club: Taat dan Dengar-dengaran

Dari kesabaran Ayub, ia mendapatkan kesehatannya kembali, hartanya juga kembali bahkan jauh lebih banyak dari sebelumnya, dia juga dianugerahi anak-anak yang tercantik dan terganteng di masa itu. Sungguh luar biasa yaa buah dari kesabaran Ayub ini.

Nah untuk mendukung adik-adik mengikuti teladan kesabarannya Ayub, Superbook juga udah menyiapkan Super Ayat dan juga Super Kebenaran nih supaya makin semangat dalam belajar bersabar.

Super Ayat:

Amsal 16:32 TB Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.

Super Kebenaran:

kesulitan dan pencobaan memberikan kesabaaran pada diriku

Dari Super Ayat dan Super Kebenaran ini, adik-adik dapat belajar bahwa dengan melewati kesulitan dan pencobaan dalam hidup, Tuhan membentuk kita untuk menjadi orang yang sabar dan orang yang sabar itu lebih dari seorang pahlawan, karena ia mampu menguasai dirinya dan mengikuti kehendak Tuhan. Jadi yuk SuperTeachers, bimbing adik-adik untuk senantiasa menjadi pribadi yang sabar seperti yang dikehendaki Tuhan.

Di akhir video, ka Kezia dan Ka Rena juga menceritakan kisah Rendi, seorang anak yang dulunya kasar, suka mukul dan omongannya juga kasar, tapi dia berubah menjadi anak yang penuh kasih semenjak nonton animasi Superbook.

BACA JUGA: ANAK KASAR DAN SUKA BERKATA KASAR MENDADAK BERUBAH, KOK BISA?

Yuk ajak adik-adik nonton kisah lengkapnya dengan klik link di bawah ini ya!

 

 

 

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK