ARTICLE

Fri - Dec 15, 2023 / 287 / Inspirational

SUPER AYAT UNTUK MENGINGATKAN KITA AGAR SELALU BERSYUKUR

Bersyukur adalah sikap hati yang dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kita. Saat kita mengajarkan anak-anak untuk selalu bersyukur, kita membantu mereka membangun fondasi kehidupan yang kuat dan penuh sukacita. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang dapat menjadi sumber inspirasi bagi keluarga kita untuk selalu bersyukur dalam segala situasi:

Filipi 4:6-7 (TB) Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang sesuatu juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Ayat ini mengajarkan kita bahwa doa yang disertai dengan ucapan syukur akan membawa damai yang melampaui pemahaman manusia. Mengajarkan anak-anak untuk berbicara dengan Tuhan dalam doa dan mengucap syukur adalah langkah awal yang indah.

1 Tesalonika 5:18 (TB) Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Ayat ini mengingatkan kita bahwa bersyukur bukan hanya tentang memberikan ucapan terima kasih dalam kebahagiaan, tetapi juga dalam kesulitan dan cobaan. Melibatkan anak-anak dalam kebiasaan bersyukur sejak dini akan membantu mereka memahami bahwa setiap momen hidup memiliki nilai dan kehendak Tuhan.

Kolose 3:17 (TB) Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Ucapan syukur bukan hanya tentang kata-kata, tetapi juga tentang tindakan kita sehari-hari. Melibatkan anak-anak dalam melakukan segala sesuatu dengan nama Tuhan dan ucapan syukur membantu mereka memahami nilai-nilai Kristen yang mendasar.

Mazmur 107:1 (TB) Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Mengajarkan anak-anak bahwa bersyukur merupakan respon terhadap kebaikan dan kasih setia Tuhan adalah cara yang luar biasa untuk membangun iman mereka. Mereka akan belajar bahwa setiap hari adalah kesempatan untuk bersyukur atas kasih Allah yang kekal.

Efesus 5:20 (TB) Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.

Mengajar anak-anak kita untuk selalu mengucap syukur dalam segala sesuatu akan membantu mereka membangun sikap hati yang rendah hati dan penuh penghargaan terhadap karunia-karunia Tuhan.

Dengan merenungkan dan mendiskusikan ayat-ayat ini bersama keluarga, kita dapat membantu anak-anak memahami arti sejati dari bersyukur. Mari bersama-sama menciptakan suasana keluarga yang penuh dengan ucapan syukur, karena bersama Tuhan, kita memiliki begitu banyak alasan untuk bersyukur.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK