ARTICLE

Mon - Dec 18, 2023 / 389 / Sunday School

SUPER AYAT TENTANG NATAL UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU

Saat bulan Desember tiba, kegembiraan menyelimuti kita semua, terutama anak-anak sekolah minggu yang penuh semangat menanti kehadiran Natal. Guru sekolah minggu dan orang tua memiliki kesempatan luar biasa untuk menyampaikan kebesaran makna Natal kepada anak-anak dengan menggunakan ayat-ayat Alkitab yang penuh keajaiban. Berikut adalah beberapa ayat Natal yang dapat memukau hati untuk memahami makna Natal secara mendalam:

1. Lukas 2:10-11 (TB)

'Lalu kata malaikat itu kepada mereka: ”Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.'

Ayat ini membawa kabar gembira tentang kelahiran Juruselamat, Kristus Tuhan. Mengajarkan anak-anak bahwa Natal adalah saat kita merayakan kelahiran Yesus, Sang Juruselamat yang membawa sukacita dan harapan bagi seluruh dunia.

2. Matius 2:10 (TB)

'Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.'

Ayat ini membawa kita pada momen kegembiraan para majus yang menemukan jalan ke bayi Yesus melalui bintang yang terang. Mengajarkan anak-anak bahwa Natal adalah waktu kegembiraan dan pengagungan bagi kita sebagai pengikut Kristus.

3. Yohanes 3:16 (TB)

'Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.'

Ayat ini menyampaikan dasar kasih Allah yang besar, yang mengutus Anak-Nya untuk memberikan hidup yang kekal. Ini adalah pengingat bagi anak-anak bahwa Natal adalah wujud nyata dari kasih yang luar biasa dari Bapa di Surga.

4. Yesaya 9:6 (TB)

'Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.'

Ayat ini menggambarkan Yesus sebagai hadiah yang indah dari Allah, membawa damai dan kebijaksanaan yang tak terhingga. Mengajarkan anak-anak bahwa Natal adalah peringatan akan kehadiran Putera Allah yang menjadi sumber damai dan kebijaksanaan.

5. Matius 1:23 (TB)

'Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel'

Ayat ini meramalkan bahwa Yesus disebut Imanuel, yang berarti 'Allah menyertai kita.' Ini memberikan pemahaman bahwa Natal membawa pesan tentang Allah yang datang untuk menyertai kita, menunjukkan kasih-Nya yang tak terbatas.

Mengajarkan anak-anak dengan menggunakan ayat-ayat Alkitab ini dapat memberikan fondasi spiritual yang kuat bagi mereka. Dengan cara yang sederhana dan akrab, SuperTeachers juga SuperParents dapat menyampaikan keindahan makna Natal, menjadikannya momen yang tak terlupakan bagi anak-anak dalam perjalanan iman mereka. Selamat merayakan Natal dengan keajaiban dan kebahagiaan!

Buat SuperParents yang membutuhkan materi renungan Natal untuk dibagikan pada anak-anak, Superbook punya Ebook 5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook. Download sekarang di sini! 

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK