ARTICLE

Fri - Dec 22, 2023 / 586 / Parenting

SUPER AYAT TENTANG MENGHORMATI ORANG TUA

Setiap anak memiliki kewajiban untuk menghormati orang tua sebagaimana yang sudah diajarkan dalam Firman Tuhan. Sebagai orang tua hebat, mari kita tanamkan sikap hormat pada orang tua ke anak-anak kita melalui super ayat berikut ini:

1. Keluaran 20:12 (TB)
Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Ayat ini menjadi pijakan utama dalam ajaran menghormati orang tua. Mengajarkan anak-anak kita untuk menghargai dan hormat kepada orang tua adalah langkah awal menuju kehidupan yang penuh berkat dan panjang umur.

2. Efesus 6:1-3 (TB)
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Dalam ayat ini, kita belajar bahwa ketaatan dan penghormatan terhadap orang tua membawa berkat. Anak-anak yang hormat kepada orang tua mereka akan hidup dalam kebahagiaan dan umur yang berkat.

3. Amsal 23:22 (TB)
Dengarkanlah ayahmu yang memperanakkan engkau, dan janganlah menghina ibumu kalau ia sudah tua.

Melalui ayat ini, Alkitab menekankan pentingnya mendengarkan dan menghormati orang tua, bahkan ketika mereka sudah tua. Ini adalah panggilan untuk memahami dan mengasihi orang tua sepanjang hidup mereka.

Mengajarkan nilai-nilai ini kepada anak-anak kita adalah investasi berharga dalam membentuk karakter mereka. Dengan memberikan contoh kasih, hormat, dan ketaatan kepada orang tua, kita membimbing mereka menuju hidup yang penuh berkat.

Menghormati orang tua adalah ajaran yang mendalam dan bermakna dalam kehidupan seorang Kristen. Dengan mengajarkan ayat-ayat ini kepada anak-anak kita, kita tidak hanya menyampaikan ajaran agama, tetapi juga membentuk karakter yang mencerminkan kasih Kristus. Semoga kita semua dapat menjadi teladan yang baik dalam mengajarkan nilai-nilai ini kepada generasi hebat penerus kita.

Apakah SuperDad dan SuperMom diberkati dengan artikel ini? Yuk teruskan ke papa mama lain yang butuh didik anaknya dengan kebenaran firman Tuhan.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK