ARTICLE

Fri - Nov 22, 2019 / 217 / Inspirational

SEKOLAH TIDAK PENTING?! COBA PIKIR LAGI!

Indonesia dikenal memiliki banyak sekali anak yang punya potensi. Banyak anak muda Indonesia yang menjadi juara kejuaraan dunia. Tapi, di sisi lain, banyak anak yang tidak mengerti diri mereka. Jangankan potensi, mereka pun tidak mendapatkan pendiidkan yang layak. Bahkan, banyak yang tidak bisa merasakan bangku sekolah.

Padahal, sekolah itu penting banget untuk anak loh. Kenapa sekolah sangat penting bagi anak?

  1. Memberantas kebodohan

Kenapa sih anak sekolah? Ya, semua orang tua pasti sepakat bahwa ini adalah alasan awalnya. Semua orang tua ingin anaknya pintar dan punya banyak pengetahuan, makanya mereka menyekolahkan anaknya. Pengetahuan apa aja sih yang bisa didapatkan anak ketika sekolah? Tentu saja banyak. Bukan hanya sekedar bisa membaca, menulis dan berhitung saja loh.

Ada banyak nilai lagi yang bisa dipelajari anak. Anak bisa belajar bagaimana cara bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Tidak lupa, anak juga diajarkan tentang rasa cinta tanah air juga. Jadi, sekolah itu penting banget. Agar anak tidak bodoh, dan bisa bersaing dengan banyak orang ketika sudah besar nanti.

  1. Membangun mental dan karakter anak

Bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang bisa dipelajari anak ketika di sekolah. Anak pun bisa belajar membangun mental dan karakternya di sekolah loh. Kadang, orang tua suka lupa sama fungsi ini. Di sekolah, anak pasti akan bertemu banyak anak sebayanya, bahkan yang lebih tua, dan dengan berbagai macam karakter.

Disitulah peran sekolah, terutama guru, untuk memberikan pelatihan mental dan juga karakter kepada anak agar anak bisa menjadi anak yang punya karakter dan mental bagus, seperti karakter tidak suka korupsi, selalu berkata jujur, dan disiplin. Jadi, anak pun bukan hanya cerdas secara ilmu, tapi mereka bisa memiliki karakter yang baik dan berguna bagi lingkungan.

  1. Menggali potensinya

Semua anak mempunyai potensi yang berbeda. Untuk bisa mencapai potensi terbaik mereka, mereka butuh wadah yang tepat. Sekolah bisa menjadi wadah tersebut loh. Dengan adanya ekstrakulikuler di sekolah, anak pun bisa belajar untuk mengembangkan potensinya. Bahkan, anak pun bisa berprestasi bagi orang tua dan sekolah juga melalui potensinya tersebut loh.

Ternyata penting banget sekolah bagi anak. Tapi, masih banyak anak yang tidak bisa merasakan keuntungan sekolah. Salah satunya ada di daerah Nias. Karena itu, Obor Berkat Indonesia bersama dengan CBN Indonesia mengajak kakak semua untuk membantu anak-anak di Nias agar bisa bersekolah.

Baca juga: BANTU PENDIDIKAN DI NIAS BERSAMA OBOR BERKAT!

Saat ini, Cahaya Bagi Negeri memiliki sebuah akun crowdfunding yang bertujuan untuk patungan membantu sesama yang membutuhkan. Jadi, kita bisa dengan mudah #JadiBerkat, hanya dengan membuka situsnya. Cukup klik cahayabaginegeri.com atau klik tulisan di bawah ini, dan ayo bergerak bersama Cahaya Bagi Negeri dan berdonasi untuk generasi anak di Nias. Ayo, #JadiBerkat.

KLIK TULISAN INI UNTUK BANTU GENERASI ANAK DI NIAS!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK