ARTICLE

Sun - May 19, 2024 / 459 / Daily Devotional

Renungan Hari Pentakosta: Mengenal Roh Kudus Bersama Anak

Hari Pentakosta adalah hari di mana Roh Kudus dicurahkan. Lalu apa artinya untuk hidup kita? Mari kita merenungkan apa arti Pentakosta ini bersama anak-anak kita dengan menggunakan Super Ayat dari Yohanes 14:26.

'Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.'

Ayat ini mengatakan bahwa Roh Kudus mampu mengajarkan kita segala sesuatu dan mengingatkan kita tentang ajaran Yesus. Artinya, Roh Kudus ada untuk membimbing dan mengajari kita tentang kebenaran Tuhan.

Untuk itu kita perlu ajarkan anak untuk mengundang Roh Kudus hadir dalam hati kita. Bagaomana caranya? Hal mendasar yang bisa dilakukan anak-anak dalam mengundang kehadiran dan pimpinan Roh Kudus adalah dengan berdoa. Contohnya dengan doa sederhana seperti 'Roh Kudus, tolong hadir dan bimbing aku hari ini'. Dengan menanamkan kebiasaan ini pada anak, SuperParents membentuk pondasi iman yang kuat bagi mereka agar mereka juga selalu ingat bahwa Roh Kudus ada dalam hati mereka untuk memimpin, mengajar dan menghibur mereka.

Hari Pentakosta adalah momen yang tepat untuk memperdalam iman mereka dan mengenal lebih jauh tentang kasih dan bimbingan Tuhan melalui Roh Kudus. Semoga renungan ini dapat menolong SuperParents dalam memberi pemahaman dan bimbingan bagi anak-anak. Tuhan Yesus Memberkati!

Yuk daftarkan diri bersama keluarga dan bergabung mengikuti event Family Run 2024 yang akan diadakah CBN pada, Sabtu 22 Juni 2024 di Gelora Bung Karno (GBK), Area Plaza Utara. Selain olahraga, dan main games seru di setiap boothnya, kita juga bisa ciptakan momen berharga bareng keluarga. Seru kan? Makanya buruan daftar yaa!

Daftar di sini

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK