ARTICLE

Thu - Mar 21, 2024 / 174 / Sunday School

Rahasia di Balik Kisah Yunus: Pesan Tersembunyi tentang Penyelamatan

Halo SuperTeacher!
Ayo kita belajar dari video superbook tentang Animasi Bible background: Kisah Yunus, Petunjuk Penting, dan Kedatangan Yesus untuk Menyelamatkan Apakah kamu tahu bahwa setiap cerita dalam Alkitab, mulai dari Kejadian hingga Wahyu, mengarah pada satu tokoh yang akan mengubah dunia?. Mari kita telusuri petunjuk-petunjuk yang akan membimbing kita menuju kehidupan, kematian, dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Gizmo mengajak kita mengikuti petualangan bersama dengan menonton video superbook berjudul Makna Lebih Dalam Dari Kasih Yunus. Tahukah kamu bahwa penghadangan yang dialami Yunus oleh para pemuka agama serupa dengan yang dialami oleh Tuhan Yesus? Bahkan Tuhan Yesus sendiri pernah menyebut Yunus. Para pemimpin agama meminta tanda dari Tuhan Yesus untuk membuktikan kebenaran tanda itu. Namun, Tuhan menjawab, 'Tetapi tidak akan diberikan kepada mereka tanda selain tanda dari Yunus, seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan selama 3 hari 3 malam. Demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi selama 3 hari 3 malam.'

Kisah Yunus menunjukkan pada kita aspek penting lainnya tentang Tuhan Yesus. Yunus diperintahkan untuk memperingatkan orang-orang yang menentangnya. Yunus mengharapkan hukuman, tetapi Tuhan memiliki rencana yang lebih besar, yaitu menyelamatkan seluruh dunia. Tuhan menggunakan Yunus untuk mengingatkan kita bahwa rencana-Nya adalah untuk menyelamatkan semua orang, tidak hanya satu bangsa.

Janji ini terwujud dalam Yesus Kristus, yang diutus oleh Allah untuk menyelamatkan dunia, bukan untuk menghukumnya. Alkitab mengatakan bahwa jika kita semua berdosa, kita berdosa kepada Allah dan membutuhkan pengampunan. Itulah sebabnya Yesus mati di kayu salib, untuk menebus dosa-dosa kita. Tuhan Yesus datang ke dunia sebagai manusia, menderita dan mati di salib, kemudian bangkit, agar semua orang yang percaya pada-Nya diselamatkan.

Ayo kakak-kakak, ajak anak-anak untuk tidak melewatkan kesempatan mendalami lebih dalam kisah-kisah yang penuh makna dalam Alkitab melalui animasi Superbook! Ayo tonton di YouTube Superbook agar kita bisa lebih paham dan mendapatkan gambaran yang lebih lengkap tentang keajaiban Alkitab atau Klik video di bawah ini untuk menontonnya:

Jery Patampang

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK