ARTICLE

Thu - Sep 28, 2023 / 563 / Parenting

Rahasia Membuat Anak Mendengarkan Suara Tuhan! Yuk Coba Ajarin Pakai Ini Superparent!

Mengajarkan anak peka mendengar suara Tuhan bisa jadi tugas yang menantang bagi orangtua. Anak-anak punya pola pikir sederhana dan sulit memahami bahasa orang dewasa.

Ada 4 cara sederhana untuk mengajarkan anak mendengar suara Tuhan, diantaranya:

1. Kenalkan Anak dengan Suara Tuhan

Sama seperti anak mengenali suara ibu dan ayahnya, mereka juga dapat belajar mengenal suara Tuhan sejak usia muda. Orangtua dapat mengajari mereka cara mendengar suara Tuhan dan membedakannya dengan suara hati mereka sendiri atau suara orang lain. Anak akan terlatih mendengar suara Tuhan saat mereka semakin akrab dengan firman Tuhan.


'Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku…' (Yohanes 10: 27)

 

Baca Juga: 6 CARA AGAR KITA BISA MENDENGAR SUARA TUHAN SESUAI KONTEKS ZAMAN SEKARANG

 

2. Tuhan Berbicara melalui Firman-Nya

Tuhan sering menyampaikan pesannya melalui firman-Nya. Orangtua dapat mengajarkan anak untuk membaca dan mencintai firman Tuhan dengan membaca Alkitab bersama setiap hari. Ini bisa dimulai dengan memilih ayat-ayat yang sesuai dengan usia anak dan mendorong mereka untuk berbagi apa yang mereka pelajari.

 

3. Tuhan Berbicara melalui Roh Kudus

Mengajarkan anak tentang Roh Kudus bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi itu penting. Orangtua dapat menjelaskan bahwa Roh Kudus berbicara di dalam hati kita dan seringkali memberikan panduan untuk melakukan hal yang benar. Contohnya, saat anak menemukan uang yang jatuh, Roh Kudus dapat memberi panduan tentang apakah mengambilnya atau tidak. Pastikan anak tahu bahwa suara Tuhan akan selalu mendorong mereka untuk melakukan yang benar.

 

4. Suara Tuhan untuk Kebaikan Orang Lain

Ajarkan anak bahwa Tuhan tidak hanya berbicara tentang diri mereka sendiri, tetapi juga tentang orang lain. Minta mereka untuk memeriksa hati mereka apakah ada dorongan untuk melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain. Pastikan mereka memahami bahwa itu adalah suara Tuhan yang memotivasi mereka.

Superparents, yuk terus dukung anak bertumbuh secara iman supaya Roh Kudus bisa bekerja dalam hidup mereka dan membuat anak benar-benar mengalami Tuhan.

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK