ARTICLE

Fri - Sep 28, 2018 / 1045 / Inspirational

Rahasia Kemenangan Anthony Ginting Ketika Ketinggalan Poin dari Lawannya. Bisa Ditiru Nih!

Satu lagi anak Tuhan yang terjun di dunia olahraga dan mengharumkan nama Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting. Bagi kamu pecinta bulu tangkis pasti tahu bahwa pebulutangkis muda berusia 22 tahun ini sempat mengalami cedera serius ketika bertanding di Asian Games 2018.

Cedera yang dialami membuatnya harus keluar dari area pertandingan dan ditangani medis. Siapa sangka ia sukses memenangi final China Open 2018. Anthony berhasil mengalahkan juara dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota pada Minggu (23/9/2018).

Baca juga: SEORANG ANAK MENYELAMATKAN NYAWA SUPIR BUS SEKOLAHNYA DENGAN MELAKUKAN HAL INI

Sebenarnya Anthony sempat ketinggalan poin di 2x putaran. Namun menurutnya, pengalaman melakoni laga sebelum babak final telah banyak memberi pelajaran cara menghadapi tekanan.

'Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis. Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga,' ujar Anthony yang dikutip dari situs web Badminton Indonesia. 'Saya tidak memikirkan poinnya ketinggalan berapa. Fokus saja di cara main. Jadi ya mukul untuk dapat poin, begitu saja.' ujarnya. Anthony berusaha tetap tenang agar dirinya bisa fokus memperoleh poin, bukan berambisi mengejar ketertinggalan poin.

Baca juga: GEREJA YANG INDAH DAN PENUH MAKNA ALKITABIAH INI TERNYATA ADA DI INDONESIA LHO!

Hmm, ada benarnya juga ya. Ketika kita menjadi terlalu berambisi, terkadang kita tidak bisa berpikir jernih. Ketenangan sangat dibutuhkan agar kita tidak salah ambil langkah. Lalu, gimana kita bisa mendapat ketenangan? Jawabannya mudah, kita harus punya Tuhan Yesus di dalam diri kita. Ketika kita memiliki Tuhan, Dia akan membantu kita mengatasi kecemasan dan kesulitan-kesulitan yang mencoba mengalihkan fokus kita. Yuk cari Tuhan dan biarkan Dia tinggal di dalam kita.

Sumber: Kompas, Superbook

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK